Logo Sulselsatu

Ditangguhkan, Eggi Sudjana Wajib Lapor Dua Kali Seminggu

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 00:06

Eggi Sudjana. (Int)
Eggi Sudjana. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya mengabulkan permohonan penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Politikus PAN itu wajib melapor dua kali seminggu.

“Jadi untuk malam ini, tersangka Eggi Sudjana bisa kembali ke rumah nanti akan diantar pengacaranya dan nanti akan wajib lapor hari Senin dan Kamis,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Eggi dinilai kooperatif selama menjalani pemeriksaan. Hal tersebut menjadi pertimbangan penyidik mengabulkan penangguhan penahanan Eggi.

Baca Juga : Eggi Sudjana Kirim Surat ke Jokowi Minta Kasus Makarnya Disetop

Selain keluarga, ada Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, merupakan pihak yang mengajukan penangguhan penanganan Eggi.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Eggi dituding melakukan upaya makar setelah berpidato pada Rabu, 17 April lalu di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pidatonya, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi. Berkas tahap pertama kasus Eggi itu sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Senin, 10 Juni 2019.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Eggi ditahan Polda Metro Jaya pada Selasa 14 Mei. Ia ditahan usai selesai pemeriksaan. Eggi ditahan selama 38 hari di Polda Metro Jaya, hingga pada akhirnya ditangguhkan penahannya hari ini, Senin 24 Juni.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...