Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Latih Pengusaha Kuliner Jadi Pemandu Wisata

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 13:29

Pemkot Parepare Latih Pengusaha Kuliner Jadi Pemandu Wisata

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja kepada 40 peserta yang berasal dari penguasa kuliner yang ada di Kota Parepare.

Plt Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, para peserta dilatih dan diajak berkunjung atau study banding di sejumlah tempat kuliner. Sekaligus melihat objek wisata menarik yang ada di sekitar tempat itu.

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

“Kegiatan kita gelar selama tiga hari. Diisi dengan pelatihan dan berkunjung di tempat-tempat kuliner sambil menikmati spot alam. Ada tiga tempat kuliner yang dikunjungi, diantaranya pabrik roti Anisa Bakeri, Bukit Balada Marezo dan Teras Empang,” jelas Hamka, yang juga mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare.

Ia mengaku, Pemkot Parepare melalui Disporapar menyadari bahwa pembangunan serta pengembangan kawasan pariwisata, tidak lepas dari peran serta masyarakat.

Karena itu, mesti Dengan disiapkan sarana wisata yang memadai agar Parepare tidak hanya menjadi kota transit, tetapi sudah dapat menjadi kota tujuan.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

“Saya berharap, guna mewujudkan Parepare sebagai kota wisata, maka mesti didukung semua pihak, khususnya masyarakat, kalangan swasta, BUMN dan pihak lainnya,” beber dia.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 Mei 2022 19:53
Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Wali Kota Danny Gandeng Direktur USAID Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID...
Nasional17 Mei 2022 19:43
Adnan Harap Program Dana Hibah Kemdikbud Ristek Bantu Permasalahan Pendidikan Hingga ke Daerah
SULSELSATU.com, JAKARTA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indone...
Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...