Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Latih Pengusaha Kuliner Jadi Pemandu Wisata

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 13:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja kepada 40 peserta yang berasal dari penguasa kuliner yang ada di Kota Parepare.

Plt Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, para peserta dilatih dan diajak berkunjung atau study banding di sejumlah tempat kuliner. Sekaligus melihat objek wisata menarik yang ada di sekitar tempat itu.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Kegiatan kita gelar selama tiga hari. Diisi dengan pelatihan dan berkunjung di tempat-tempat kuliner sambil menikmati spot alam. Ada tiga tempat kuliner yang dikunjungi, diantaranya pabrik roti Anisa Bakeri, Bukit Balada Marezo dan Teras Empang,” jelas Hamka, yang juga mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare.

Ia mengaku, Pemkot Parepare melalui Disporapar menyadari bahwa pembangunan serta pengembangan kawasan pariwisata, tidak lepas dari peran serta masyarakat.

Karena itu, mesti Dengan disiapkan sarana wisata yang memadai agar Parepare tidak hanya menjadi kota transit, tetapi sudah dapat menjadi kota tujuan.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

“Saya berharap, guna mewujudkan Parepare sebagai kota wisata, maka mesti didukung semua pihak, khususnya masyarakat, kalangan swasta, BUMN dan pihak lainnya,” beber dia.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...