Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Latih Pengusaha Kuliner Jadi Pemandu Wisata

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 13:29

Pemkot Parepare Latih Pengusaha Kuliner Jadi Pemandu Wisata

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja kepada 40 peserta yang berasal dari penguasa kuliner yang ada di Kota Parepare.

Plt Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, para peserta dilatih dan diajak berkunjung atau study banding di sejumlah tempat kuliner. Sekaligus melihat objek wisata menarik yang ada di sekitar tempat itu.

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

“Kegiatan kita gelar selama tiga hari. Diisi dengan pelatihan dan berkunjung di tempat-tempat kuliner sambil menikmati spot alam. Ada tiga tempat kuliner yang dikunjungi, diantaranya pabrik roti Anisa Bakeri, Bukit Balada Marezo dan Teras Empang,” jelas Hamka, yang juga mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare.

Ia mengaku, Pemkot Parepare melalui Disporapar menyadari bahwa pembangunan serta pengembangan kawasan pariwisata, tidak lepas dari peran serta masyarakat.

Karena itu, mesti Dengan disiapkan sarana wisata yang memadai agar Parepare tidak hanya menjadi kota transit, tetapi sudah dapat menjadi kota tujuan.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

“Saya berharap, guna mewujudkan Parepare sebagai kota wisata, maka mesti didukung semua pihak, khususnya masyarakat, kalangan swasta, BUMN dan pihak lainnya,” beber dia.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Internasional06 Februari 2023 08:23
Inovasi Safety Riding dan Instruktur AHM Raih Predikat Terbaik di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania
Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar terbaik kedua pada kategori 150cc dan Innovative Safety Concept, serta terba...
News06 Februari 2023 07:54
Andi Sudirman dan Amar Ma’ruf Sulaiman Anti Mager Bersama 12 Ribu Warga Bulukumba
SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Ribuan masyarakat Bulukumba begitu antusias mengikuti kegiatan Sulsel Anti Mager di Pantai Merpati, Bulukumba, Mingg...
Berita Utama05 Februari 2023 21:41
Pemkot Nilai Penambalan Jalan Hertasning Menggunakan Paving Block oleh Pemprov Tidak Efektif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ruas Jalan Hertasning-Aroepala rusak parah di beberapa titik, pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggap Pemerintah Pro...
Metropolitan05 Februari 2023 19:58
Ketua KONI Parepare Zulham Arief Gerak Cepat Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan kepada mas...