Logo Sulselsatu

Balaikota Minim Parkiran, Pemkot Makassar Batasi Kendaraan Parkir Dalam

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Juni 2019 11:03

Kantor Balai Kota Makassar
Kantor Balai Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, menjelaskan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan penertiban kendaraan di sekitar area Balaikota Makassar.

Diketahui, beberapa waktu lalu Dinas Perhubungan Kota Makassar mengangkut beberapa kendaraan roda dua yang diparkir di jalan sekitar Balaikota untuk dipindahkan ke samping Museum Kota.

“Jadi begini, kita berusaha mengatur parkir di sekitaran Balaikota baik di dalam pagar maupun di luar jalan. Tujuannya agar pelayanan kita diutamakan kepada masyarakat yang berkunjung ke Balaikota,” ungkapnya, Jumat, (28/6/2019).

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

Ansar menyebut, jumlah kendaraan yang datang ke Balaikota sepanjang hari tidak sebanding dengan ketersediaan lahan parkir yang ada di dalam maupun di luar pagar sehingga menimbulkan kesemrawutan.

“Makanya kita berusaha untuk mengatur itu. Kita ada kebijakan, khusus yang bisa parkir di dalam pagar kantor Balaikota adalah para Eselon II dan III. Artinya, Eselon IV tidak boleh di dalam pagar tapi bisa di luar pagar,” sebut Ansar.

Terkait dengan pejabat yang tidak berkantor di Balaikota, tetap bisa memarkir kendaraan di dalam pagar selama masih merupakan pejabat Eselon II.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Yang boleh parkir di dalam adalah Eselon II. Artinya, tamu dari luar yang bukan Eselon II tidak boleh parkir, misalnya sekdis atau kabid tidak boleh parkir di dalam,” kata Ansar.

Sementara untuk kendaraan roda dua, Pemkot sudah menyediakan lahan parkir di samping Museum Kota. Dengan demikian, pegawai atau masyarakat yang hendak masuk ke Balaikota bisa memarkir kendaraan roda duanya di sana.

“Motor tidak boleh ada di dalam. Kalau kita lihat sekarang memang masih ada tapi secara bertahap kita sudah siapkan di samping museum,” pungkasnya.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...
Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...