Logo Sulselsatu

Balaikota Minim Parkiran, Pemkot Makassar Batasi Kendaraan Parkir Dalam

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Juni 2019 11:03

Kantor Balai Kota Makassar
Kantor Balai Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, menjelaskan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan penertiban kendaraan di sekitar area Balaikota Makassar.

Diketahui, beberapa waktu lalu Dinas Perhubungan Kota Makassar mengangkut beberapa kendaraan roda dua yang diparkir di jalan sekitar Balaikota untuk dipindahkan ke samping Museum Kota.

“Jadi begini, kita berusaha mengatur parkir di sekitaran Balaikota baik di dalam pagar maupun di luar jalan. Tujuannya agar pelayanan kita diutamakan kepada masyarakat yang berkunjung ke Balaikota,” ungkapnya, Jumat, (28/6/2019).

Baca Juga : Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto

Ansar menyebut, jumlah kendaraan yang datang ke Balaikota sepanjang hari tidak sebanding dengan ketersediaan lahan parkir yang ada di dalam maupun di luar pagar sehingga menimbulkan kesemrawutan.

“Makanya kita berusaha untuk mengatur itu. Kita ada kebijakan, khusus yang bisa parkir di dalam pagar kantor Balaikota adalah para Eselon II dan III. Artinya, Eselon IV tidak boleh di dalam pagar tapi bisa di luar pagar,” sebut Ansar.

Terkait dengan pejabat yang tidak berkantor di Balaikota, tetap bisa memarkir kendaraan di dalam pagar selama masih merupakan pejabat Eselon II.

Baca Juga : Kominfo Makassar Pastikan Pemerataan Jaringan dengan Monitoring Wilayah Kepulauan Sangkarrang

“Yang boleh parkir di dalam adalah Eselon II. Artinya, tamu dari luar yang bukan Eselon II tidak boleh parkir, misalnya sekdis atau kabid tidak boleh parkir di dalam,” kata Ansar.

Sementara untuk kendaraan roda dua, Pemkot sudah menyediakan lahan parkir di samping Museum Kota. Dengan demikian, pegawai atau masyarakat yang hendak masuk ke Balaikota bisa memarkir kendaraan roda duanya di sana.

“Motor tidak boleh ada di dalam. Kalau kita lihat sekarang memang masih ada tapi secara bertahap kita sudah siapkan di samping museum,” pungkasnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Usul Intensif RT/RW Jadi Rp2 Juta Per Bulan

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...