Logo Sulselsatu

Sekda Lutra Hadiri Wisuda Santri TPA Masjid Al-Baqarah

Asrul
Asrul

Senin, 01 Juli 2019 17:59

Sekda Lutra Hadiri Wisuda Santri TPA Masjid Al-Baqarah

SULSELSATU.com, LUTRAWisuda Akbar Angkatan Ketiga Tahun 2019 Tema Imtak dan Iptek “Mewujudkan anak didik yang beriman, bertaqwa, berilmu pengetahuan dan menguasai teknologi” Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Barqah Dusun Kampale Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan (Senin, 01/07/19).

Ustads Ilham selaku panitia penyelenggara mengatakan wisuda santri ini merupakan momentum yang patut kita apresiasi dan hari ini ada 15 orang santri yang kita tamatkan sebelum mendaftar kesekolah dasar atau SD.

“pendidikan anak usia dini atau PAUD sangat penting sebelum anak-anak mendaftar kesekolah dasar dan paud ini sangat direspon baik oleh pemerintah desa dan di anggarkan di ADD” ujarnya.

Baca Juga : Unhas Akan Gelar Wisuda Periode I Tahap 1 Secara Daring Menyeluruh

Sementara Pj. Sekretaris Daerah Tafsil Saleh dalam sambutannya mengatakan wisuda yang kita lakukan hari ini tidak lebih untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar wisuda bukan hanya ditingkat TPA tetap berlanjut pada saat kuliah nanti.

Sponsored by MGID

“anak-anak yg diwisuda ini diharapkan sebagai penerus hafizh Quran kedepan seperti tema yang kita angkat menjadikan anak didik yang beriman, bertaqwa, berilmu pengetahuan dan menguasai teknologi” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Sekretaris Daerah Tafsil Saleh juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Barqah Dusun Kampale Desa Mari- Mari Kecamatan Sabbang Selatan yang dibangun di atas lahan seluas 10x10m yang rencana pembangunannya kurang lebih 3 bulan dan sumber dana dari pemda kabupaten luwu utara dan swadaya masyarakat.

Baca Juga : LL-Dikti Yakin Alumni UMI Bisa Bersaing di Dunia Kerja

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Luwu Utara Syahruddin, Kepala Desa Bone Subur Budi Anto, SE dan Kepala Desa Mari-Mari Mariana. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...