Logo Sulselsatu

Wabup Kepulauan Selayar Apresiasi Program Inovatif Kadis PMPTSPTK

Asrul
Asrul

Rabu, 10 Juli 2019 13:40

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin

SULSELSATU.com, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin menghadiri sekaligus menjadi mentor pada tahap implementasi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan IV di Lembaga Administrasi Negara RI Makassar, Rabu (10/7/2019).

Diklatpim II yang sementara dilakoni oleh Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK), Mesdiono membuat sebuah karya inovatif dengan membuat jaringan perlindungan tenaga kerja formal dan informal (agen Jarlinaker), serta pengaduan perlindungan tenaga kerja formal dan informal (Simpelnaker) kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian Mesdiono dalam seminarnya di Kantor LAN RI Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Siap Tantang Basli Ali di Selayar, Zainuddin Optimistis Kendarai NasDem

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin selaku mentor merespon positif atas program inovatif yang diluncurkan oleh Kadis PMPTSPTK.

Sponsored by MGID

Menurutnya, program inovatif itu menyangkut kesejahteraan dan perlindungan bagi pekerja formal dan informal serta keluarganya.

“Sebab yang namanya kecelakaan kerja, bukan tidak mungkin terjadi. Bila ini terjadi maka ada jaminan santunan sosial yang bisa diklaim di BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Zainuddin.

Baca Juga : Maju di Pilkada Selayar Lewat Jalur Independen, Zainuddin Mulai Kumpulkan KTP

Terkait dengan hal tersebut, ia meminta agar mengidentifikasi pekerja di Selayar baik itu pekerja formal maupun informal, dengan harapan bisa menjadi peserta jaminan sosial.

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...