Logo Sulselsatu

Wabup Kepulauan Selayar Pompa Semangat Anggota Paskibra

Asrul
Asrul

Sabtu, 03 Agustus 2019 09:30

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin. (Foto/Ist)
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin hadir memberikan materi kepada anggota Paskibraka di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (1/8/2019) malam.

Wabub didampingi oleh Kadis Kepemudaan dan Olahraga Ahmad Ansar, sementara para anggota Paskibraka yang hadir sebagai peserta adalah mereka yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sesuai jadwal yang diberikan oleh panitia, Zainuddin membawakan materi dengan tema “Kecerdasan Majemuk”.

Baca Juga : Siap Tantang Basli Ali di Selayar, Zainuddin Optimistis Kendarai NasDem

Zainuddin menuturkan bahwa sebagai seorang anggota Paskibraka harus memiliki misi dan visi. Misi dimaksud adalah kondisi yang akan dicapai pada masa yang akan datang yang dirumuskan secara sederhana, dapat dimengerti dan terukur, sedangkan visi adalah tujuan yang akan dicapai dimasa depan.

Sponsored by MGID

“Jadi misi sebagai anggota paskibraka yakni menjaga kesehatan, mengatur pola makan, dan mengikuti latihan dengan penuh disiplin sementara visi yang akan dicapai adalah tampil prima dan sukses pada saat bertugas,” kata Zainuddin.

Zainuddin juga mengatakan bahwa Kecerdasan adalah suatu kondisi berupa kemampuan yang dimiliki oleh seseorang yang diperoleh melalui proses belajar atau pengalaman yang diterapkan dalam interaksi sosial.

Baca Juga : Maju di Pilkada Selayar Lewat Jalur Independen, Zainuddin Mulai Kumpulkan KTP

Berdasarkan filsafat Islam kecerdasan ada 3 jenis yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

“Kecerdasan intelektual adalah kecerdasan membuat konsep menganalisis, menghitung, menyimpulkan, menyarankan diperoleh melalui proses belajar di sekolah. Kecerdasan emosional adalah merupakan pemahaman terhadap nilai-nilai kemasyarakatan pada saat melakukan interaksi sosial, sedangkan kecerdasan Spiritual adalah merupakan kecerdasan jiwa yang dikenal dengan hati,” ujarnya.

Kesuksesan seseorang kata dia, sangat dipengaruhi bagaimana memanajemen ketiga jenis kecerdasan dimaksud. Menurut penelitian bahwa kecerdasan intelektual menyumbang kesuksesan 10 persen sampai 20 persen, kecerdasan emosional menyumbang kesuksesan 20 persen sampai 30 persen, kecerdasan menyumbang kesuksesan 30 persen sampai 40 persen.

Baca Juga : Pecah Kongsi, Wabup Selayar Siap Tantang Basli Ali di Pilkada

“Belajar semaksimal mungkin di sekolah, jangan jadikan keterbatasan orang tua menjadi halangan untuk berprestasi tapi jadikan keterbatasan itu sebagai motivasi yang paling kuat,” tutup Zainuddin.

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...