Logo Sulselsatu

Wabup Kepulauan Selayar Pompa Semangat Anggota Paskibra

Asrul
Asrul

Sabtu, 03 Agustus 2019 09:30

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin. (Foto/Ist)
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SELAYARWakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin hadir memberikan materi kepada anggota Paskibraka di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (1/8/2019) malam.

Wabub didampingi oleh Kadis Kepemudaan dan Olahraga Ahmad Ansar, sementara para anggota Paskibraka yang hadir sebagai peserta adalah mereka yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sesuai jadwal yang diberikan oleh panitia, Zainuddin membawakan materi dengan tema “Kecerdasan Majemuk”.

Baca Juga : Siap Tantang Basli Ali di Selayar, Zainuddin Optimistis Kendarai NasDem

Zainuddin menuturkan bahwa sebagai seorang anggota Paskibraka harus memiliki misi dan visi. Misi dimaksud adalah kondisi yang akan dicapai pada masa yang akan datang yang dirumuskan secara sederhana, dapat dimengerti dan terukur, sedangkan visi adalah tujuan yang akan dicapai dimasa depan.

“Jadi misi sebagai anggota paskibraka yakni menjaga kesehatan, mengatur pola makan, dan mengikuti latihan dengan penuh disiplin sementara visi yang akan dicapai adalah tampil prima dan sukses pada saat bertugas,” kata Zainuddin.

Zainuddin juga mengatakan bahwa Kecerdasan adalah suatu kondisi berupa kemampuan yang dimiliki oleh seseorang yang diperoleh melalui proses belajar atau pengalaman yang diterapkan dalam interaksi sosial.

Baca Juga : Maju di Pilkada Selayar Lewat Jalur Independen, Zainuddin Mulai Kumpulkan KTP

Berdasarkan filsafat Islam kecerdasan ada 3 jenis yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

“Kecerdasan intelektual adalah kecerdasan membuat konsep menganalisis, menghitung, menyimpulkan, menyarankan diperoleh melalui proses belajar di sekolah. Kecerdasan emosional adalah merupakan pemahaman terhadap nilai-nilai kemasyarakatan pada saat melakukan interaksi sosial, sedangkan kecerdasan Spiritual adalah merupakan kecerdasan jiwa yang dikenal dengan hati,” ujarnya.

Kesuksesan seseorang kata dia, sangat dipengaruhi bagaimana memanajemen ketiga jenis kecerdasan dimaksud. Menurut penelitian bahwa kecerdasan intelektual menyumbang kesuksesan 10 persen sampai 20 persen, kecerdasan emosional menyumbang kesuksesan 20 persen sampai 30 persen, kecerdasan menyumbang kesuksesan 30 persen sampai 40 persen.

Baca Juga : Pecah Kongsi, Wabup Selayar Siap Tantang Basli Ali di Pilkada

“Belajar semaksimal mungkin di sekolah, jangan jadikan keterbatasan orang tua menjadi halangan untuk berprestasi tapi jadikan keterbatasan itu sebagai motivasi yang paling kuat,” tutup Zainuddin.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...