Logo Sulselsatu

Jelang Penyambutan Peserta Yacht Rally, Ini Persiapan Pemkab Selayar

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Agustus 2019 23:35

Jelang Penyambutan Peserta Yacht Rally, Ini Persiapan Pemkab Selayar

SULSELSATU.com, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melakukan rapat koordinasi dengan para pimpinan OPD di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (21/8/2019).

Dalam rakor tersebut dibahas terkait pemantapan persiapan penyambutan peserta International Yacth Rally di Kabupaten Kepulauan Selayar pada September mendatang.

Basli mengatakan peserta Yacth Rally pada pelaksanaan Wonderful Sail to Indonesia akan berada di Selayar selama empat hari, mulai 1-4 September 2019. Kepulauan Selayar kata Basli Ali adalah salah titik destinasi wisata dari 20 titik destinasi di Indonesia yang akan disinggahi peserta.

Baca Juga : VIDEO: Kepanikan Penumpang KMP Bontoharu Akibat Cuaca Buruk, Sempat Dikabarkan Hilang

“Merupakan kebanggaan tersendiri, karena untuk yang pertama kalinya Selayar ditunjuk sebagai destinasi wisata yang akan disinggahi peserta Yacth Rally,” kata Bupati Kepulauan Selayar.

Sponsored by MGID

Momentum tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka memajukan pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati meminta kepada seluruh OPD agar mematangkan semua agenda yang telah disusun, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta Yacth Rally.

Baca Juga : Tegaskan Tak Beli Pulau, Asdianti: Saya Bukan Mau Merusak

“Kegiatan ini sangat penting. Jangan dianggap sebagai kegiatan yang biasa-biasa saja. Saya harap ada penanggungjawab pada setiap event yang akan dilaksanakan,” tegasnya.

Menyangkut destinasi wisata, Bupati meminta agar disiapkan buku-buku panduan pariwisata untuk dibagikan kepada peserta Yacht Rally. Menurutnya itu penting dalam rangka memberikan informasi tentang objek-objek wisata yang ada di Selayar. Olehnya itu lanjut Basli harus mendorong pelaku-pelaku pariwisata untuk membuat paket-paket tersebut.

Rapat koordinasi yang dipandu oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., juga dihadiri oleh Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK., Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., bersama undangan lainnya. (rls)

Baca Juga : Nurdin Minta Warga Ikut Jaga Pulau Lantigiang

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...