Logo Sulselsatu

Juventus Lakoni Dua Laga Tanpa Sarri

Asrul
Asrul

Jumat, 23 Agustus 2019 17:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TURIN – Juventus bakal memulai laga perdana Liga Italia musim 2019/2020 melawan Parma pada Sabtu (24/8/2019). Namun, si juru taktik Maurizio Sarri tak bisa mendampingi Ronaldo Cs karena didiagnosa menderita penyakit pneumonia.

Sarri harus absen dua laga karena pneumonia. Selain absen saa bertemu Parma, Sarri juga absen saat melawan klub yang pernah ia lath, Napoli pada akhir Agustus.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu juga terpaksa absen kala Juventus melakoni laga pramusim melawan Triestina pada akhir pekan lalu. Pihak klub mengumumkan bahwa Sarri mengidap pneumonia yang mengharuskan dirinya untuk absen.

Baca Juga : Juventus Pecat Sarri, Tunjuk Andrea Pirlo Jadi Pelatih Baru

Kondisi Sarri dikabarkan telah membaik, namun klub yang bermarkas di Turin tersebut memberikan waktu untuk Sarri agar dapat memulihkan diri terlebih dahulu sebelum mendampingi Juventus kembali.

Maurizio Sarri menjalani tes medis lebih lanjut hari ini, yang menunjukkan tanda peningkatan secara klinis. Untuk dapat sepenuhnya pulih dari radang paru-paru yang menyerang dirinya selama beberapa hari terakhir, sang pelatih tidak akan duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan Seria A pertama melawan Parma dan Napoli,”

“Keputusan ini diambil untuk mengizinkan sang pelatih, yang bahkan hari ini pergi ke JTC (Juventus Training Center) untuk berkoordinasi dengan stafnya agar dapat melanjutkan kegiatannya segera,” demikian pernyataan klub yang dikutip dari laman resmi Juventus.

Baca Juga : Ditumbangkan Napoli, Sarri Kritik Gaya Main Juventus

Posisi Sarri sementara akan diisi oleh asistennya, Giovanni Martusciello untuk mendampingi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berlaga.

Diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya Juventus dipaksa untuk memulai musim Serie A baru tanpa pelatih mereka di pinggir lapangan.

Pada musim 2012/2013, Antonio Conte tak dapat menemani Juventus berlaga selama 10 bulan akibat skandal Calcioscommesse, dan langsung diambil alih oleh Massimo Carrera.

Baca Juga : Waspada! Virus Corona Sudah Masuk Singapura, Vietnam dan Thailand

Alhasil Conte mendapat hukuman tak diperbolehkan untuk berada di pinggir lapangan pada pertandingan Serie A. FIFA juga menambah hukumannya dari laga domestik menjadi di seluruh kompetisi yang dilakoni Juventus.

Tujuh musim lalu, Juventus juga bermain tanpa pelatih ketika menghadapi Parma dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...