Logo Sulselsatu

Bertemu Wali Kota Parepare, Ketua PGRI Sulsel Minta Dibuatkan Perda Perlindungan Guru

Asrul
Asrul

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:30

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPAREKetua PGRI Sulawesi Selatan, Prof Wasir Talib, bertemu Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, untuk meminta dukungannya dalam rangka percepatan terbitnya perda perlindungan guru. Pertemuan berlangsung di rujab wali kota, Sabtu (24/8/2019).

“Kita melakukan roadshow ke kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk meminta dukungan kepada wali kota dan bupati agar segera membuat perda perlindungan guru,” ujarnya.

Menurutnya, PGRI sebagai oraganisasi profesi dan perjuangan bagaimana memperjuangkan guru agar lebih sejahtera dan meningkatkan kompetensinya sebagai pendidik, karena itu mesti mendapat perlindungan. Banyaknya guru yang dianiaya dan mendapat masalah hukum hanya karena tidak ada perlindungan.

Baca Juga : Taufan Pawe Imbau Jangan Percaya Isu Hoax Terkait Vaksin Covid-19

“Undang-undang nomor 14 tahun 2005 pasal 35 itu dikatakan bahwa, guru wajib dilindungi tapi bukan secara eksplisit. Tidak ada undang-undang perlindungan anak tetapi kelihatannya Undang-Undang Perlindungan Anak ini lebih diperhatikan ketimbang perlindungan guru,” ujarnya.

“Karena itu kami minta supaya setiap kota secara sendiri-sendiri mengatur tentang bagaimana melindungi guru melalui perda. PGRI sebagai mitra pemerintah wajib hukumnya mendukung program pemerintah terutama terkait pendidikan di Kota Parepare,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemkot Parepare atas komitmennya dalam memajukan pendidikan.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Ajak Aparaturnya Doakan Almarhum Asisten III

Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, kepemimpinannya di periode kedua, pendidikan di Kota Parepare merupakan hal yang menjadi perhatian utama dalam membangun daerahnya.

Tidak sedikit inovasi dalam memajukan pendidikan di Kota Parepare, di antaranya Gakken After School dengan menggandeng perusahaan ternama dari Jepang.

“Selain itu, dalam pendidikan kita juga memprioritaskan pembangunan karakter dan spiritual melalui peduli pesantren,” ujarnya.

Baca Juga : Bersama Sejumlah Donatur, Erna Rasyid Taufan Hadiahi Sepatu Anak-anak Pasar

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....