Logo Sulselsatu

None Jenguk Guru yang Dianiaya Orang Tua Murid di Gowa

Asrul
Asrul

Kamis, 05 September 2019 10:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Irman Yasin Limpo mengunjungi Astiah, guru SD Negeri Pa’bangiang, Kabupaten Gowa, Kamis (5/9/2019). Astiah merupakan korban kekerasan fisik yang dilakukan oleh orang tua muridnya sendiri.

Saat dijenguk None, sapaan akrab Irman, Astiah tak kuasa menahan kesedihan mengenang peristiwa buruk yang dialaminya. Ia pun menangis tatkala menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya, Rabu (4/9/2019).

None kemudian menyemangati Astiah agar tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik. Ia juga menyampaikan solidaritas guru seluruh Indonesia atas musibah yang menimpa Astiah.

Baca Juga : Dirut RNI dan Asdep Industri Pangan Kementrian BUMN Kunjungi Peternakan PT BULS Sidrap

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati profesi guru,” katanya.

None juga meminta kepada pemerintah untuk melindungi guru dari segala ancaman bentuk kekerasan. Apalagi belakangan ini guru banyak mengalami tindak kekerasan atau pun kriminalisasi.

Diketahui, Astiah mengalami tindak kekerasan oleh oranh tua murid saat berusaha mendamaikan anak didiknya yang berkelahi. Ia diduga dianiaya oleh ibu salah seorang murid.

Baca Juga : Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi None

Mirisnya, penganiayaan terjadi di dalam kelas ketika aktivitas belajar mengajar sedang berlangsung.

Astiah kemudian melaporkan kekerasan yang dialaminya ke Polsek Somba Opu, Jl Poros Malino, Kabupaten Gowa. Pihak sekolah juga turut mendukung sikap Astiah melaporkan hal itu ke pihak yang berwajib.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...