Logo Sulselsatu

Amran Mahmud Paparkan Program Strategis Daerah di Orientasi DPRD Wajo

Asrul
Asrul

Senin, 16 September 2019 10:58

Bupati Wajo, Amran Mahmud menjadi pembicara pada kegiatan orientasi Anggota DPRD Kabupaten Wajo masa bakti 2019-2024. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Bupati Wajo, Amran Mahmud menjadi pembicara pada kegiatan orientasi Anggota DPRD Kabupaten Wajo masa bakti 2019-2024. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSARBupati Wajo Amran Mahmud menjadi pembicara pada kegiatan orientasi anggota DPRD Kabupaten Wajo Masa Bakti 2019 – 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Selatan di Hotel Almadera, Senin (16/9/2019).

Di hadapan puluhan anggota DPRD Kabupaten Wajo yang baru dilantik itu, Amran memaparkan materi mengenai “Isu Strategis Daerah Menyongsong Era Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Wajo”.

“Saya ingin sampaikan bahwa kami mengusung pemerintah amanah yang mengandung makna penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang bersih dengan mengedepankan pemerintahan yang bebas KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme),” papar Amran.

Baca Juga : Kunker ke Gowa, DPRD Wajo Belajar Pengelolaan Perusahaan Daerah

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Amran untuk memaparkan sejumlah program strategisnya. Salah satunya adalah pengembangan ekonomi kerakyatan masyarakat melalui pemberdayaan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa),

“Ini semua menjadi pekerjaan kita ke depannya serta memperkuat lembaga desa. Ktia akan memperkuat lembaga desa di mana desa sudah memiliki potensi budgeting. Kalau ini terarah banyak program-program yang bisa jalan,” kata Amran.

Selain itu, dia juga memaparkan soal program Oto Dottoro. Dia berharap nantinya ada mobil yang dilengkapi dengan fasilitas medis sehingga memudahkan dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

“Karena selalu dikeluhkan oleh masyarakat adanya denda kalo melahirkan di rumah, keterlambatan petugas kesehatan. Maka kita akan programkan mobil yang dilengkapi fasilitas medis di dalamnya,” jelasnya.

Dia pun berharap agar para anggota DPRD Kabupaten Wajo tersebut bisa bersinergi dan mendukung Pemkab Wajo dalam merealisasikan program-program yang dimaksud.

Bukan itu saja, sejumlah program juga didaparkan oleh Amran seperti program smart city, program Gemantik (Gerakan Masjid Cantik) yakni menjadikan masjid sebagai pusat pembinaam umat, dan program menghadirkan jalan 1000 km kondisi mantap.

Baca Juga : Amran Mahmud Serahkan Bantuan Ambulans Gratis di Kecamatan Belawa

“Mohon dukungan rekan-rekan anggota DPRD untuk menyukseskan program-program kami” harapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...