Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Diminta Koreksi Prosedur Pencopotan Tiga Pejabat Eselon II

Asrul
Asrul

Kamis, 03 Oktober 2019 22:20

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk mengoreksi prosedur pencopotan tiga pejabat Eselon II.
Ketiga pejabat yang dimaksud adalah mantan Kepala Inspektorat Sulsel Lutfie Nasir, mantan Kepala Biro Umum Muh Hatta dan mantan Kepala Biro Pembangunan Jumras.

Menurut Asisten Komisioner Bidang Penyelidikan dan Pengaduan KASN Sumardi, masih ada poin yang harus diluruskan terkait pencopotan tiga pejabat Eselon II tersebut.

“Ada bicara substansi, ada bicara prosedur, barangkali substansinya benar, tapi prosedurnya? Kalo salah ya diperbaiki. Jadi KASN lebih pada dikoreksi prosedurnya,” kata Sumardi saat bertandang ke Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Sebelumnya, KASN menegaskan kepada Pemprov Sulsel untuk mengembalikan tiga pejabat eselon II pemprov yang dicopot oleh Nurdin Abdullah karena dianggap tidak seusai prosedur. Salah satunya adalah mereka tidak pernah menerima BHP (Berkas Hasil Pemeriksaan).

Terkait hal itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku pertemuannya dengan KASN hanya ingin menciptakan pemerintahan yang bersih dan berintegritas. Namun, dalam proses pencopotan jabatan tiga pejabat tersebut ternyata ada hal yang terlupakan.

“Pertemuan dengan Sumardi, kita ingin menciptakan pemerintahan yang bersih dan berintegritas. Tapi ada hal sepele yang terlupakan. Jadi ke depan, sebaiknya betul-betul by proses,” tandasnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...