Logo Sulselsatu

Wagub Ajak Unhas Susun Rencana Jangka Panjang Pembangunan di Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 31 Oktober 2019 09:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Fakultas Teknik Unhas bekerja sama dengan Japan International Cooperation agency (JICA) mengadakan Seminar Nasional dengan tema Penguatan Sinergi UIG (University Industry Goverment) Dalam Era Globalisasi Industri 4.0 di Kawasan Timur Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung CA, Lecture Theatre Fakultas Teknik Unhas, Kampus Gowa, Rabu (30/10/2019).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir membuka kegiatan itu menyampaikan, bentuk sinergitas Pemprov adalah menjadikan kampus sebagai pelopor kebijakan.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

“Saya bersama Gubernur tentu selalu melihat ke depan, bagaimana kami bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami di Pemprov Sulsel sangat berharap kampus ini dapat menyuplai perencanaan jangka panjang pembangunan agar masalah yang ada di Sulawesi Selatan dapat terselesaikan,” jelasnya.

“Dengan kombinasi dan sinergitas dari kampus yang memberikan ide-ide program jangka panjang, itu dapat menjadi solusi. Dengan harapan, jika pimpinan pemerintahan berganti, program akan terus berkelanjutan,” tambahnya.

Setelah membuka kegiatan UIG 2019, Sudirman Sulaiman mengunjungi stand pameran karya dari masing-masing Departemen di Fakultas Teknik Unhas.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Arsyad Taha mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program rutin JICA di tiap tahun.

“Kontrak JICA akan berakhir 2020, selama 5 tahun tim JICA mendampingi kami untuk memastikan kampus yang sudah dibangun, pendampingan yang dilakukan sampai dengan segala aktivitasnya dan telah diberikan penguatan di bidang sains dan teknologi,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Gubernur dan Wakil Gubernur yang sejak tahun lalu, telah mempercayakan kepada kami untuk bekerja sama dalam membangun Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...