Logo Sulselsatu

Saharuddin Legislator PPP Sulsel Pertanyakan Alasan Ketua DPRD Tak Hadir

Asrul
Asrul

Rabu, 13 November 2019 21:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga pimpinan DPRD Sulsel tak hadir dalam rapat paripurna yang digelar siang tadi di Ruang Rapag Paripurna, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (13/11/2019).

Ketiganya adalah Ketua DPRD Sulsel A Ina Kartika Sari, dua wakil ketua, Syaharuddin Alrif dan Ni’matullah. Begitu juga dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, hanya diwakili oleh Sekda Abd Hayat Gani.

Anggota Fraksi PPP Saharuddin pun mempertanyakan hal tersebut. Dia meminta penjelasan mengapa mereka tak hadir.

Baca Juga : Mizar Roem Apresiasi Pj Gubernur Sulsel Beri Perhatian Lebih di Sektor Pertanian

“Penting juga paripurna-paripurna ke depan, pimpinan menyampaikan apa alasan-alasan pimpinan DPR yang 5, ini kok cuma 2 yang hadir,” kata Saharuddin dalam interupsinya.

Saharuddin menilai rapat paripurna DPRD Sulsel penting dihadiri pimpinan dan anggota DPRD lainnya.

“Ini paripurna yang sangat luar biasa, yang mewakili semua aspirasi yang cukup aspiratif dari 6.152.000 pemilih di Sulawesi Selatan, sehingga kemudian perlu jelas tingkat kehadiran anggota DPR,” ungkap Ketua DPW PPP Papua Barat.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

Saharuddin juga mempertanyakan ketidakhadiran sejumlah anggota DPRD Sulsel di rapat paripurna tersebut. Dia meminta setiap pimpinan fraksi di DPRD Sulsel melakukan penekanan ke anggotanya agar hadir dalam rapat.

“Tata tertib kita sudah tegas, (anggota DPRD) kurang dari 50 persen kehadiran maka tidak diikutkan dalam kegiatan-kegiatan perjalanan keluar,” tuturnya.

Menanggapi pertanyaan Saharuddin, Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawansyah Muin yang memimpin rapat, menjelaskan jika pimpinan DPRD Sulsel bersifat kolektif kolegial. Dia pun menyebut penyebab sejumlah pimpinan DPRD tidak menghadiri rapat.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Janji Segera Terbitkan Pergub 4 Perda Baru

“Tentu setiap pimpinan mempunyai kesibukan masing-masing dan sehingga (berhalangan hadir), seperti ibu Ketua (Andi Ina Kartika) hari ini menghadiri rapat koordinasi nasional bersama Gubernur dengan Presiden RI. Pak Syahar juga ada kegiatan lainnya sehingga diwakilkan kepada kami berdua,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...