Logo Sulselsatu

SBY Gunakan Instagram Sang Istri, Unggahan Pertama Bikin Haru

Asrul
Asrul

Minggu, 01 Desember 2019 23:50

SBY. (int)
SBY. (int)

JAKARTA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengunggah sebuah lagu yang dinyanyikannya melalui akun Instagram mendiang istrinya Ani Yudhoyono.

Melalui acara “Ani Yudhoyono In Memoriam, Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono” yang digelar pada hari Minggu, 1 Desember 2019, di Gunung Geulis, Bogor Jawa Barat, SBY ingin merawat kenangan terhadap istrinya.

Staf Pribadi Presiden RI ke-6, Ossy Dermawan mengatakan, “Ani in Memoriam” menghadirkan kembali semangat juang dan cinta kasih seorang Ani Yudhoyono dalam menunaikan darma baktinya sebagai seorang perempuan, seorang puteri prajurit, seorang istri, ibu dan nenek, serta ibu negara.

Baca Juga : Sekjen PDIP Sindir SBY: Beliau Lupa 2008 Demokrat Ubah Sistem Pemilu

“Ani Yudhoyono In Memoriam diharapkan dapat mengobati kerinduan publik akan sosok Ibu Ani Yudhoyono sekaligus menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus berjuang menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi” kata Ossy melalui keterangan tertulis dilansir dari Vivanews.

SBY mempersembahkan tembang lawas berjudul “Seruling di Lembah Sunyi” sebagai posting-an perdana bagi “Ani Yudhoyono In Memoriam”. SBY menyanyikan langsung tembang yang diciptakan oleh V. Nanda Leimena dan aransemen musik oleh Tohpati.

Melalui bait dan lirik “Seruling di Lembah Sunyi”, SBY mengungkapkan keindahan perasaan cintanya, rasa kehilangan, sekaligus jutaan terima kasih atas kebersamaan dan cinta kasih Ani Yudhoyono pada dirinya.

Baca Juga : SBY Nilai Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Kebiri Hajat Hidup Rakyat

“Lagu ini sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur SBY kehadirat Allah Swt yang telah menganugerahi dirinya dengan menghadirkan Ibu Ani Yudhoyono, sosok perempuan luar biasa yang telah menyempurnakan hidup SBY,” kata Ossy.

Ossy menjelaskan sepanjang 43 tahun sudah, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono telah bersatu dalam suka dan duka, pasang dan surut. Terkadang perjalanan hidup mereka serasa berat dan kerap tak lunak. Tetapi, kekuatan hati dan kasih telah membuat mereka tetap bertahan, dan dapat terus melangkah.

“Saya harus memulihkan hati saya, membangun kembali harapan saya. I have to reinventing my new life,” kata SBY penuh keharuan di hadapan sekitar 250 hadirin.

Baca Juga : Wah! Ada SBY di Film Hollywood The Tomorrow War, Pimpin Umat Manusia vs Alien

Ossy menambahkan bersama cinta kasih Ani Yudhoyono yang sudah tenang di sisi Allah, SBY akan terus melangkah. SBY akan terus mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara sekaligus melanjutkan cita-cita dan impian Ibu Ani Yudhoyono yang belum tercapai.

“Saya yakin Ibu Ani di dunianya yang baru, ingin saya melanjutkan hidup saya, ibadah saya dan bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata SBY.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Jokowi Resmikan Bendungan Senilai Rp916 Miliar di Kampung SBY

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....