Logo Sulselsatu

IDP Masuk 10 Besar Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 Desember 2019 21:00

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat merilis 10 bupati/wali kota di Indonesia calon penerima Anugerah Kebudayaan, di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Menariknya, dari 10 kepala daerah, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), masuk sebagai salah satu nominator. Hal ini diungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Utara, Arief R. Palallo, Sabtu (28/12/2019).

Ajang ini dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Februari 2020.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

“Alhamdulillah, Bupati Lutra masuk nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat,” ujar Arief.

Ia menyebutkan selain Bupati Lutra, 9 nominator lainnya adalah Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Bupati Tubaba (Lampung) Umar Achmad, Bupati Halmahera Barat, Danny Missy, Bupati Serdang Bedagai (Sumut) Soekirman, Bupati Gunung Kidul, Badingah, Wali Kota Baubau, AS Tamsir, dan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

10 bupati/wali kota nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat ini berhak maju ke babak presentasi yang akan dilaksanakan pada 8–9 Januari 2020 mendatang di Kantor PWI Pusat Jakarta.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

“Sebagai salah satu nominator, ibu bupati akan melakukan presentasi tentang bagaimana upaya pemerintah daerah dalam membangun wilayah berbasis kebudayaan,” kata Arief.

Ia menyebutkan, dewan juri ajang Anugerah Kebudayaan PWI Pusat adalah mereka yang ahli dan kompeten di bidangnya. Ada dari kalangan akademisi, budayawan dan jurnalis.

“Dewan juri ada lima orang, dan bukan orang sembarang, mereka ahli di bidangnya,” kata Arief.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Kelima Dewan Juri itu adalah Ninok Leksono (dari Kompas yang juga Rektor Universitas Multimedia Nusantara), Agus Dermawan (pengamat dan penulis seni, budaya, pariwisata), Atal S. Depari (Wartawan/Ketua Umum PWI Pusat), Yusuf Susilo Hartono (Pengurus PWI Pusat/Pemred Majalah Galeri), dan Nungki Kusumastuti (Penari, Bintang Film, Dosen Institut Kesenian Jakarta, Direktur IDF).

Masuknya Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ke babak 10 besar kepala daerah calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat tentu membanggakan. Apalagi ia akan bersaing dengan beberapa kepala daerah berprestasi lainnya, salah satunya adalah Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Untuk itu, ia berharap dukungan dan doa masyarakat Lutra agar capaian ini tidak berhenti sampai di babak 10 besar, tetapi kalau bisa Bupati Luwu Utara dapat menerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

“Mohon doa kita semua,” kata Arief.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...