Logo Sulselsatu

Tim Ismak Temukan Transaksi Jual Beli Dukungan KTP, Bawaslu Diminta Turun Tangan

Asrul
Asrul

Selasa, 14 Januari 2020 20:21

Tim Ismak Temukan Transaksi Jual Beli Dukungan KTP, Bawaslu Diminta Turun Tangan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Kerja Pemenangan bakal calon walikota Makassar, Muhammad Ismak kembali bergerak dengan melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah sekaligus mengumpulkan dukungan KTP.

Ismak sebelumnya dikabarkan mengambil ancang-ancang untuk menempuh jalur perseorangan karena itu timnya membentuk gerakan Seribu Juru Bicara yang bergerak di semua kecamatan dengan target langsung ke warga yang tercatat sebagai pemilih.

“Sudah dua pekan tim bergerak untuk secara terfokus ke warga guna bersosialisasi dan mengumpulkan dukungan warga,” ungkap koordinator tim kerja pemenangan, Moch Hasymi Ibrahim, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga : VIDEO: Danny-Fatma Ditetapkan Pemenang Pilwali Makassar

Hanya saja, menurut Hasymi, tim menemukan kendala karena massifnya jual beli dukungan KTP di warga yang dilakukan tim lain. Juga intimidasi secara halus untuk menghalangi warga memberikan dukungan KTP.

Sponsored by MGID

“Saya tidak perlu sebutkan tim mana itu tapi yang pasti ini sesuatu yang tidak sehat bagi politik demokrasi kita. Dan kami menyayangkan hal itu, bagaimanapun sejak awal kami menolak tranksasi uang dalam kontestasi Politik seperti Pilwali karena bagi kami pemilu rakyat itu adalah sarana bagi rakyat untuk menentukan siapa pemimpinnya secara rasional bukan dengan mencederainya dengan hal-hal pragmatis,” urai Hasymi.

Karena itu pihaknya berharap kepada setiap pihak terkait terutama lembaga seperti Bawaslu mau menertibkan jual beli dukungan KTP yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga : Seruan ASN Netral Sasar Kantor-kantor Camat dan Lurah di Makassar

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...