Logo Sulselsatu

Film Parasite Bakal Segera Tayang di Viu

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Februari 2020 08:58

Korea Selatan memilih 'Parasite' sebagai perwakilan di Best International Feature Film atau dulu dikenal sebagai Best Foreign Language Film pada Oscar 2020. (INT)
Korea Selatan memilih 'Parasite' sebagai perwakilan di Best International Feature Film atau dulu dikenal sebagai Best Foreign Language Film pada Oscar 2020. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Film Parasite akan segera tayang di layanan streaming Viu. Film pemenang Palme d’Or dari Festival Film Cannes itu akan mulai hadir pada pertengahan Februari.

Hal tersebut pertama kali dikonfirmasi melalui akun resmi Twitter Viu.

“Viuers sudah nonton film “Parasite” kan? Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik & Park Seo Joon ini bulan Februari 2020 nanti bakalan tayang di Viu loh!,” cuit @Viu_ID.

Baca Juga : Film ‘Parasite’ Raih Golden Globe Awards 2020

Parasite mengisahkan kesenjangan kehidupan dua keluarga. Keluarga pertama beranggotakan Kim Ki-taek, supir cabutan yang menikah dengan Choong Sook bersama dua anak berusia belasan tahun di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Sponsored by MGID

Mereka semua pengangguran hingga akhirnya Ki-woo, putra keluarga tersebut, berkesempatan kerja di rumah keluarga Park yang kaya raya. Perlahan, seluruh anggota keluarga Kim bekerja di rumah keluarga Park.

Satire kehidupan keluarga tersebut dibungkus secara apik dengan bumbu komedi gelap ala Bong Joon-ho.

Baca Juga : ‘Parasite’ Wakili Korea Selatan di Ajang Oscar

Parasite berhasil merebut perhatian dunia sejak tayang perdana di Festival Film Cannes pada Mei 2019. Film ini menerima banyak pujian, sanjungan, bahkan standing ovation dari berbagai festival film bergengsi.

Menyimpan sejumlah plot twist tak terduga, Parasite disebut sebagai pembuka jalan film-film Asia untuk berlaga di ranah internasional.

Dalam Academy Awards ke-92, film yang menampilkan aksi Song Kang-ho sebagai salah satu pemeran utama ini masuk dalam enam kategori termasuk Best Picture, Best Director, dan Best International Feature Film.

Baca Juga : ‘Parasite’ Wakili Korea Selatan di Ajang Oscar

Parasite pun digadang-gadang sebagai salah satu film terbaik dalam satu dekade terakhir.

Parasite juga menjadi film Korea pertama yang memenangkan Best Foreign Language Film Golden Globe Awards 2020. Sejak itu, Parasite kembali tayang di layar lebar.

Sebelum bisa disaksikan di Viu, Parasite bisa disaksikan di sejumlah layar bioskop CGV.

Baca Juga : ‘Parasite’ Wakili Korea Selatan di Ajang Oscar

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Sponsored by MGID
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...