Logo Sulselsatu

Pemerintah Liburkan Sekolah, None Minta Orangtua Siswa Perketat Pengawasan

Asrul
Asrul

Rabu, 18 Maret 2020 15:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, telah mengambil kebijakan untuk memindahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah ke rumah, untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19. Namun, tujuan pemerintah ini tidak akan sepenuhnya berhasil, tanpa adanya kerjasama dari orangtua siswa.

Bakal calon Wali Kota Makassar yang juga Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Irman Yasin Limpo, meminta agar para orangtua mendukung program pemerintah, dengan mengawasi anak-anak mereka untuk tetap berada di rumah.

“Banyak yang justru memanfaatkan kebijakan ini untuk liburan, jalan-jalan ke mal. Padahal, potensi mereka tertular virus corona di pusat keramaian itu sangat besar,” kata None, sapaan akrab Irman YL, Rabu, 18 Maret 2020.

Baca Juga : Dirut RNI dan Asdep Industri Pangan Kementrian BUMN Kunjungi Peternakan PT BULS Sidrap

Adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini juga mengajak semua kalangan untuk bersama-sama mensosialisasikan social distancing ke masyarakat.

“Kita jangan panik, tapi jangan juga menyepelekan keberadaan virus ini. Social distancing menjadi pencegahan non farmasi, yang diyakini bisa mencegah penularan virus,” ujarnya.

Diketahui, Wali Kota Makassar mengeluarkan Surat Edaran perihal Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Covid -19 di Kota Makassar. Dalam surat edaran tertanggal Senin, 16 Maret 2020 tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan untuk meliburkan sekolah, mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga : Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi None

Sedangkan Pemprov Sulsel melalui Dinas Pendidikan, juga memutuskan memindahkan proses belajar mengajar ke rumah untuk siswa SMA sederajat, kelas X, XI, XII hingga tanggal 31 Maret. Namun khusus untuk kelas XII, tetap melaksanakan Ujian Nasional pada 30 Maret – 2 April 2020. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....