Beranda Sulsel Ajattapareng Bupati Barru Ajak Warga Gunakan Masker Kain

Bupati Barru Ajak Warga Gunakan Masker Kain

0
Bupati Barru Ajak Warga Gunakan Masker Kain

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh secara khusus menyampaikan agar penggunakaan masker itu bisa dengan masker kain sebagai antisipasi dalam menekan keterbatasan kebutuhan masker bagi petugas medis.

“Sedikit juga mau saya sampaikan, masker yang kita pakai ini baiknya diganti dengan masker kain saja, masker semacam ini baiknya diperuntukkan bagi petugas kesehatan, kalau kita baiknya pakai masker kain saja,” kata Suardi saat menunjukkan masker medis yang lebih banyak dipakai di posko media center penanganan Covid 19, Ahad (5/4/2020).

Hal ini kata Suardi termasuk menyikapi kelangkaan masker medis yang mulai sulit didapatkan. Maka perlu ada kesadaran untuk bisa turut membantu para medis agar pemenuhan kebutuhan mereka dalam mendapatkan masker medis tetap terpenuhi.

“Sementara saya sudah memesan masker kain agar ini nantinya bisa masyarakat pakai, kita mengajak mereka menggunakan itu tapi bukan juga berarti bahwa kita inginkan ada aktivitas di luar tapi memang bagi warga yang masih melakukan aktivitas di luar itu baiknya tetap gunakan masker kain,” harapnya.

Terlebih kata dia, ini turut membantu para pelaku konveksi agar bisa beralih sementara melakukan produksi masker kain dan minimal bisa tetap memenuhi pendapatan ekonomi bagi mereka.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein