Logo Sulselsatu

Dinas PU Makassar Siapkan 20 Wastafel di Tempat Umum

Asrul
Asrul

Selasa, 07 April 2020 22:25

Westafel yang disapang di tempat umum oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. (ist)
Westafel yang disapang di tempat umum oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memasang wastafel di sejumlah titik. Ini untuk mencegah penularan virus Corona.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, 15 wastafel telah terpasang di beberapa titik strategis sedangkan 5 unit lainnya sementara penentuan lokasi.

“Data yang kami terima baru 15 titik. Kita siapkan 20 titik, tapi 5 titik berikutnya nanti akan menyusul, dan mekanisme pada saat kami menempatkan di titik tertentu kami berkoordinasi dengan camat dan lurah sebagai pemerintah setempat,” ujar Hamka.

Baca Juga : VIDEO: Virus Corona Ada di Buku Paket IPA Tahun 2017, Katanya Tidak Berbahaya

Hamka mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan PDAM untuk ketersedian air bersih di seluruh wastafel yang ada.

Sponsored by MGID

“Untuk pasokan air kami siapkan staf dari Dinas PU untuk terus memantau, dan jika ada wastafel yang minim pasokan air, maka kami berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk menyiapkan airnya,” katanya.

Dengan hadirnya wastafel umum itu, masyarakat dapat lebih meningkatkan kebersihan khususnya area tangan yang rentan menjadi penyebar Covid-19.

Baca Juga : Cegah Virus Corona, Shalat Idul Fitri di Lutra Terapkan Protkes

Ia pun berharap agar pemerintah kelurahan dan warga merawat serta menjaga wastafel umum itu, agar tidak hilang dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Adapun 15 titik pemasangan wastafel umum yakni, Rujab Wali Kota, Jalan Sungai Saddang, Lapangan Hasanuddin, Dermaga Kayu Bangkoa, depan Masjid Tua Jalan Somba Opu.

Selanjutnya Taman Macan, depan Sentosa Jalan Penghibur, Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Kantor Kejati, Pasar Lelong, Pasar Hertasning, Jalan Metro Tanjung Bunga Samping GTC, Jalan Boulevard, depan Pelabuhan dan Pasar Buakana.

Baca Juga : Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Lutim Jadi 1.379 Orang

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...