iklan Kareba Parlementa

Bosowa Peduli Kembali Sumbang APD, Diserahkan ke JPK

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bosowa Peduli kembali memberikan sumbangan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, kepada Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulawesi Selatan.

Penyerahan sumbangan tersebut diserahkan Ketua Dewan Pembina Bosowa Peduli, Munafri Arifuddin, didampingi CEO Bosowa Foundation, Melinda Aksa serta Direktur Bosowa Peduli Marini Mallagennie, selanjutnya diterima Koordinator JPK Sulsel Darwin Fatir dengan jumlah tiga dus berjumlah 100 lembar di posko kemanusiaan setempat.

Munafri yang akrab disapa Appi ini seusai penyerahan bantuan menyebut, sejauh ini Bosowa Peduli sudah menyalurkan 500 APD termasuk diberikan kepada JPK Sulsel untuk didistribusikan.

“Mudah-mudah bantuan ini bisa disalurkan bagi yang memerlukan. Sebab, menurut saya APD sangat penting buat tenaga medis untuk melindungi dirinya. Mudah-mudahan bisa dipakai dan bermanfaat bagi semuanya,” tutur Munafri yang juga CEO PT PSM, di Sekretariat AJI Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, (14/4/2020).

Saat ditanyakan mengapa mempercayakan penyaluran APD tersebit kepada JPK, Appi mengungkapkan bahwa para jurnalis tentu mengetahui sasaran mana yang dianggap layak diberikan terutama di puskesmas dan daerah di pulau terpencil.

“Kita melihat teman-teman jurnalis juga bergerak menyasar puskesmas sampai wilayah terkecil, terjauh. Sehingga kita mencoba untuk bekerja sama dengan mereka (JPK) melalui Bosowa Peduli,” tutur dia.

“Kita mau menyalurkan bantuan yang diperlukan ini bagi tenaga medis, karena kita tahu teman-teman jurnalis punya kepedulian yang sangat besar kepada para pekerja kesehatan terutama di wilayah puskesmas yang jauh,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, beberapa lembar APD bantuan dari Bosowa Peduli, langsung diserahkan ke perwakilan dari Puskesmas Liukang Kalmas. Puskesmas ini diketahui terletak di pulau terluar dan terdepan berbatasan dengan Pulau Jawa.

Sementara Koordinator JPK Sulsel, M Darwin Fatir  memberikan apresiasi serta berterima kasih atas bantuan sumbangan APD dari Bosowa Peduli, termasuk  mempercayakan penyalurannya kepada jurnalis di tempat yang tepat.

“Alhamdulilah, bantuan APD ini menjadi tambahan amunisi kita untuk menyebarkan ke seluruh puskesmas di Makassar sebagai bentuk kepedulian perlindungan kepada tenaga medis yang sangat mudah terpapar Covid-19,” ujarnya.

Hingga saat ini, pakaian APD yang terkumpul dan sudah disebar ke Puskesmas total sebanyak 261 lembar. Pengumpulan APD ini dari para donatur dan jaringan JPK, bantuan Pemkab Bantaeng 30 lembar beserta masker dan Bosowa Peduli 100 lembar pakaian APD.

“Sampai saat ini untuk penggalangan donasi bantuan kemanusian  terus kami buka. Kami berharap bantuan dari  berbagai pihak bisa membantu tenaga medis kita sebagai garda terdepan menangani pandemi korona,” tambahnya.

Untuk diketahui, JPK Sulsel sendiri terbentuk atas inisiasi dari sejumlah organisasi pers diantaranya, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan, Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Baru Menikah 3 Hari, Sang Suami Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

SULSELSATU.com - Sebuah video memilukan seorang wanita ditinggal oleh suaminya selamanya. Pasangan yang belum diketahui identitasnnya tersebut diduga menikah baru 3 hari. Sang suami dikabarkan meninggal...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

VIDEO: Detik-detik Perampok Emas di Somba Opu Makassar

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan aksi perampokan di Toko Emas, Jalan Sumba Opu, Kota Makassar, Rabu (28/10). Aksinya tersebut terekam CCTV dan viral di media...

VIDEO: Seorang Anak Angkut Jenazah Ibunya Pakai Motor

SULSELSATU.com - Seorang warga bernama Sutejo membawa jenazah ibunya menggunakan sepeda motor viral di media sosial. Dalam video terlihat jenazah ibunya dinaikan di atas beronjong...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Viral, Geng Cewek Tawuran di Tengah Sawah

https://www.facebook.com/sulselsatuberita/videos/733489290577114 SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan perkelahian antara dua kelompok remaja wanita viral di media sosial. Berdasarkan informasi, perkelahian tersebut terjadi di Bansal, Mojokerto, Jawa Timur. Dalam...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

Bukan Danny, Appi Terancam Gagal Maju di Pilwalkot Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin alias...

Artikel Lainnya

Bertemu Bupati, Kapolres Jeneponto Sebut Operasi Yustisi Covid-19 Sudah Berjalan

  SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kapolres Jeneponto, AKBP Yhuda Kesit Dwijayanto mengaku didepan...

Insentif Nakes Bakal Cair Segera, Ini Syaratnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diketahui telah mendapat transfer...

Presiden Jokowi Minta Pencairan Dana Covid di Kemenkes Tak Bertele-Tele

SULSELSATU.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diminta Presiden Joko Widodo agar prosedur...

Akun Medsos Pj Walikota Makassar Dipalsukan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, meminta masyarakat...

Cegah Corona, PMI Gowa Terjunkan 250 Relawan di 10 Desa dan Kelurahan

SULSELSATU.com, GOWA - Guna membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Corona...

Terkini

VIDEO: Detik-detik Mobil Sedan Terobos Pintu Masjidil Haram

SULSELSATU.com - Sebuah mobil sedan menerobos pembatas pelataran Masjidil Haram, Makkah,...

Ini Bukti Dukungan Danny-Fatma Tersebar Merata di Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) kembali panen...

Dua Mantan Camat Pujananting Kompak Menangkan Suardi-Aska

SULSELSATU.com, BARRU - Dua Mantan Camat Pujananting Muhammad Damis dan Sultan...

VIDEO: Aksi Unjuk Rasa di Makassar, Kecam Presiden Prancis

SULSELSATU.com - Ratusan umat islam berunjuk rasa di Depan Monumen Mandala,...

Sambut Kemenangan, Legislator Demokrat Total menangkan Appi-Rahman di Basis Suara

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Legislator Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Demokrat, Andi...