Logo Sulselsatu

Kejari Sinjai Lakukan Pendampingan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

Asrul
Asrul

Rabu, 15 April 2020 14:20

Penandatanganan MoU. (ist)
Penandatanganan MoU. (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – 67 kepala desa se-Kabupaten Sinjai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pendampingan dan pengawalan dana desa dalam penanganan Covid-19.

“Kita membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai agar dana desa ini bisa berjalan dengan cepat sesuai dengan ketentuan. Tidak menyimpang dan sesuai untuk peruntukannya, karena dalam aturan tersebut dijelaskan bahwasanya dana desa harus dilaksanakan secara padat karya tunai,” kata Kajari Sinjai Ajie Prasetya.

Agar kegiatan yang ada di desa dapat berjalan dengan baik dan tepat, menurut Ajie, sasarannya adalah melakukan tindakan yang sifatnya refleksi supaya anggaran dana desa khususnya dalam penanganan-penanganan Covid-19 dapat terserap dengan cepat dan tepat sasaran.

Baca Juga : Solidaritas Kepala Desa Demo Tolak Penggunaan Dana Desa 40 Persen untuk Budidaya Pisang

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan, hingga saat ini sudah ada 51 desa yang sudah melakukan pencairan dana desa tahap pertama, diharapkan 16 desa lainnya secepatnya juga bisa melakukan pencairan di bulan ini.

“Untuk realokasi pemanfaatan dana desa penanganan Covid-19 ini sudah ada petunjuk teknis dari kementerian, terkait pemanfaatannya baik pencegahan maupun pasca-corona. Setiap desa diwajibkan membentuk posko, membeli sarana kesehatan tingkat desa. Disamping itu program padat karya tetap jalan,” kata dia.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Tolak Program Pj Gubernur Bahtiar, Apdesi Sulsel Ancam Turunkan Ribuan Kades di Jalanan

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...