iklan Kareba Parlementa

Kejati Sulsel Salurkan 200 Dus Mie Instan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati Sulsel) menyerahkan bantuan mie instan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Pembinaan Muhaji kepada Kepala Dinas Sosial Bapak Agustinus Appang selaku perwakilan Pemprov di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah provinsi untuk saling bersama-sama, bergotong royong melawan penyebaran Covid-19.

“Kejati Sulawesi Selatan menyerahkan 200 kardus mie instan kepada pemerintah untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid 19,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum, Kejaksaan Tinggi Sulsel, Idil.

Selain memberikan bantuan, Kejati Sulsel juga segera menurunkan kendaraan operasional milik Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Sulsel.

Kendaraan tersebut rencananya akan digunakan untuk melakukan sosialisasi edukasi ke masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti membudayakan hidup bersih, tidak keluar rumah serta menjaga jarak kontak fisik bila sedang berada di luar rumah.

Idil mengatakan, sekarang ini Kejati Sulsel masih terus merampungkan persiapan untuk mendukung sosialisasi. Khususnya merampungkan layar videotron dari dalam mobil dan mempersiapkan biaya operasional sosialisasi.

”Persiapan masih dilakukan khususnya mempersiapkan layar videotron dalam mobil. Karena akan dipasangkan layar video dalam mobil. Jika semua sudah siap, maka dalam waktu dekat mulai beroperasi,” jelas Idil.

Dalam pelaksanaan nantinya, lanjut Idil, satu unit mobil pelayanan dan penerangan hukum berkeliling ke kota-kota dan kabupaten di wilayah Sulsel. Setiap kota dan kabupaten yang dikunjungi, itu memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara untuk mencegah penyebaran virus.

”Pada saat berkunjung ke kota seperti Makassar dan Kabupaten Gowa, kami sosialisasikan ke masyarakat langkah-langkah pencegahan covid 19. Mengenai soal berapa lama kami berada di satu daerah masih kami susun termasuk dengan anggaran operasional yang digunakan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Firdaus Dewilmar, telah memerintahkan kepada seluruh jaksa untuk ikut berkontribusi kepada gugus tugas dengan memberikan edukasi masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bagi masyarakat diharapkan bisa mematuhi seruan-seruan pemerintah agar pandemi ini bisa dilewati dengan cepat. ”Tetap di rumah jaga jarak. Hidup sehat dan jangan panik dan stres supaya yang positif bisa segera sembuh dan yang sehat untuk tidak tertular serta bekerja sama dengan berbagai elemen yang ada berbagi alat cuci tangan untuk ditempatkan di tempat umum serta penyemprotan disifektan tempat tempat umum,” tutupnya. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

VIDEO: Detik-detik Perampok Emas di Somba Opu Makassar

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan aksi perampokan di Toko Emas, Jalan Sumba Opu, Kota Makassar, Rabu (28/10). Aksinya tersebut terekam CCTV dan viral di media...

VIDEO: Baru Menikah 3 Hari, Sang Suami Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

SULSELSATU.com - Sebuah video memilukan seorang wanita ditinggal oleh suaminya selamanya. Pasangan yang belum diketahui identitasnnya tersebut diduga menikah baru 3 hari. Sang suami dikabarkan meninggal...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Seorang Wanita Alami Pelecehan Seksual di Toilet SPBU Ciracas

SULSELSATU.com - Seorang wanita mendapatkan perlakuan senonoh dari penjaga toilet di SPBU Ciracas, Jawa Barat. Wanita tersebut mengaku bokongnya disentuh oleh penjaga toilet. Dalam video penjaga...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

Kegiatan Perseroda Sulsel Disupervisi Kejati

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku bisa tidur nyenyak...

Artikel Lainnya

GALERI FOTO: Perkenalan Direktur Utama dan CEO Baru Indosat Ooredoo

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) Baru...

Inovasi Si Darling, Bertemu Lusa dan Melawan Lupa, Sita Perhatian Tim Penilai KIPP

SULSELSATU.com, LUWU UTARA - Hari kedua Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)...

Terapkan Protokol Kesehatan, Yusran Yusuf Shalat Id di Rujab

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf menunaikan...

GALERI FOTO: Pembalap Makassar Tak Berkutik di Porda Pinrang

SULSELSATU.com, PINRANG - Sejumlah pembalap beradu kecepatan pada Pekan Olahraga Daerah...

Garuda Indonesia Masih Melayani Penerbangan ke Rute Non PSBB

SULSELSATU.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menghentikan operasional penerbangan reguler...

Terkini

VIDEO: Seorang Anak Angkut Jenazah Ibunya Pakai Motor

SULSELSATU.com - Seorang warga bernama Sutejo membawa jenazah ibunya menggunakan sepeda...

Tomas Kapasa Raya Siap Menangkan ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Begitu banyak alasan warga yang masih menginginkan Moh...

VIDEO: Libur Panjang, Nurdin Abdullah Tanam Bibit Buah-buahan di Maros

SULSELSATU.com - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengisi libur panjang dengan...

Pendidikan Gratis dan Beasiswa Jadi Magnet Milenial Pilih Theo-Zadrak

SULSELSATU.com, TANA TORAJA - Program pendidikan gratis dan beasiswa menjadi magnet...

Warga Nasrani dan Toraja di Kapasa Solid Dukung ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Masih dalam rangka kampanye dialogis pasangan urut satu...