Logo Sulselsatu

Bersatu Ringankan Beban Masyarakat, Komunitas Warga Bone Salurkan Sembako di Jakarta

Asrul
Asrul

Senin, 20 April 2020 17:20

Bersatu Ringankan Beban Masyarakat, Komunitas Warga Bone Salurkan Sembako di Jakarta

SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Forum Keluarga Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako ke pengemudi ojek online (Ojol).

Penyaluran sembako tersebut dipusatkan di Sekretariat Jenderal DPP FKM Bone Raya di Wisma NH, Buncit-Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (19/4/2020).

Adapun total yang dibagikan mencapai 100 paket sembako. Tak hanya sandang dan pangan komunitas masyarakat rantau Bone di Ibu Kota juga membagikan Alat Pertahanan Diri (APD) berupa masker sebanyak 1000 lembar.

Baca Juga : Polisi Tangkap Otak Pencurian Motor, Sebanyak 12 Unit Kendaraan Diamankan

“Sasarannya bukan hanya pengemudi ojol tetapi warga sekitar juga kami bagi-bagikan,” kata Koordinator Tim Garda Covid-19 Tagana FKM Bone Raya, Andi Chaidar saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2020).

Penyaluran sembako dan masker tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen DPP FK-MBR Bone Raya Andi Kasman didampingi Syamsuddin Palelleri.

Terpisah, Komandan Nasional Tagana FK-MBR, Usman Abdul Hamid menjelaskan aksi kemanusiaan yang dilakukan sebagai tindaklanjut atas surat edaran DPP FKM Bone Raya Nomor: 80/SE/DPP/FKM-BR/III/2020 tentang maklumat pelaksanaan protokol penanganan Covid-19 di lingkungan sekitar.

Baca Juga : VIDEO: Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Bone Mengalami Kerusakan

Selain itu, juga mendukung kebijakan pemerintah untuk ikut meringankan beban sosial rakyat terutama bagi warga Ugi To Bone di Rantau (Diaspora) khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Ia mengatakan, sasaran penyaluran bantuan tersebut sengaja dikhususnya kepada para ojol atau pahlawan sosial pengantar makan/minum di era dampak Covid-19 yang mewabah saat ini.

Olehnya, ia menganggap bahwa para Ojol ini patut diberi bantuan karena telah ikut berjasa memberikan pelayanan penghantaran makanan/minuman dari warung makan/cepat saji (GO FOOD).

Baca Juga : VIDEO: Viral, Gadis di Bone Dilamar dengan Mahar 1 Showroom Mobil

Termasuk, memberikan apresiasi karena perjuangan mereka tak kenal lelah apalagi menghadapi virus yang bisa mematikan ini.

“Selain kita beri bantuan, mereka juga kita edukasi tentang bahaya virus ini termasuk memberikan edukasi tentang tata cara pengantaran makanan cepat saji sesuai protokol penanganan covid-19 atas surat edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia,” urainya.

Editor: Asrul

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...