Logo Sulselsatu

McGregor Umumkan Pensiun dari UFC

Asrul
Asrul

Minggu, 07 Juni 2020 17:30

McGregor. (int)
McGregor. (int)

JAKARTA – Petarung asal Republik Irlandia, Connor McGregor mengumumkan pensiun dari Ultimate Fighting Championship (UFC) pada Minggu (7/6/2020).

Pengumuman pensiun diungkap McGregor melalui akun Twitter. Pengumuman itu dibuat The Notorious tidak lama setelah kemenangan Amanda Nunes atas Felicia Spencer di UFC 250.

“Hey kawan-kawan, saya telah memutuskan pensiun dari pertarungan. Terima kasih semuanya untuk kenangan luar biasa. Ini sebuah perjalanan yang hebat,” tulis McGregor.

Baca Juga : Usai Ditumbangkan, Masvidal Tak Sabaran Rematch Usman

“Ini foto saya dan ibu saya di Las Vegas saat salah satu kemenangan saya di pertarungan gelar juara dunia. Pilih rumah dari impian kamu, saya cinta kalian semua. Apapun keinginan kalian, itu milik kalian,” sambung McGregor.

Dikutip dari MMA Fighting, ini adalah kali ketiga McGregor mengumumkan pensiun dari UFC. Kali pertama McGregor mengumumkan pensiun pada 19 April 2016 setelah kalah dari Nate Diaz.

Namun, hanya dalam hitungan bulan McGregor kembali dari pensiun dan mengalahkan Diaz di UFC 202 pada 20 Agustus 2016.

Baca Juga : Ayah Petarung UFC Khabib Nurmagomedov Meninggal Dunia

Kali kedua McGregor mengumumkan pensiun terjadi pada 26 Maret tahun lalu. Ketika itu McGregor mengumumkan pensiun dari “Olahraga yang saat ini biasa disebut Mixed Martial Arts.”

Di dua keputusan pensiun sebelumnya, McGregor diklaim hanya menginginkan sesuatu dari UFC. Pada 2016, McGregor diklaim ingin mendapatkan nilai kontrak lebih tinggi saat melawan Diaz. Sementara tahun lalu dikabarkan McGregor ingin memiliki saham di UFC.

Saat ini McGregor diyakini pensiun karena ingin mendapatkan pertarungan besar di sisa 2020. Sebelumnya, petarung asal Republik Irlandia itu mengaku ingin melawan Khabib Nurmagomedov. Namun, Khabib dijadwalkan menghadapi Justin Gaethje pada September 2020.

Baca Juga : Umumkan Pensiun dari UFC, McGregor Dapat Bully

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...