Logo Sulselsatu

Perindo Mantap Bersama Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa Lawan Amir Uskara

Asrul
Asrul

Jumat, 10 Mei 2024 18:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Perindo akan mengusung Darmawangsyah Muin (DM) di Pilkada Gowa 2024. Keputusan ini diambil setelah dilakukan penjajakan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Sanusi mengatakan partainya mantap mengusung DM di Pilkada Gowa 2024. Menurutnya Gowa memang cocok dipimpin oleh anak muda.

“Kami melihat Kabupaten Gowa memang layak dipimpin oleh anak muda. Dan Pak Darmawangsyah Muin paling layak memimpin Gowa ke depan,” kata Sanusi saat pernyataan dukungan di Makassar pada Jumat (10/05/2024).

Baca Juga : Tak Ingin Jadi Penonton di Pilkada Gowa, Risma Kadir Nyampa Daftar Cawabup Lewat Demokrat

Dia menuturkan, adapun surat dukungan akan diserahkan dalam waktu yang tidak lama. Sembari menunggu DM menentukan wakil yang akan menjadi pendampingnya.

“Surat dukungan itu sementara berproses administrasi di DPP. Apalagi rekomendasi B1.KWK itu harus juga ada kelengkapan berkas dari wakilnya,” jelasnya.

Perindo memiliki satu kursi di Gowa hasil Pileg 2024. Sementara Gerindra meraih delapan kursi. Syarat mengusung hanya sembilan kursi.

Baca Juga : Aliyah Mustika Dampingi Risma Kadir Nyampa Daftar Maju Pilkada Gowa di Demokrat

Namun satu kursi milik Perindo ini mencukupkan perolehan Gerindra menjadi sembilan. Dimana syarat mengusung di Pilkada Gowa ialah sembilan kursi.

Sementara DM mengungkapkan masuknya Perindo dalam koalisinya mencukupkan kursi Gerindra menjadi 9 kursi. Syarat mendaftar sudah cukup di Pilkada Gowa 2024.

“Tapi masih akan ada lagi partai yang akan memberikan dukungan. Insyaallah Minggu depan ada lagi partai yang akan bergabung,” ungkap Wawan sapaannya.

Baca Juga : Amir Uskara Serius Ingin Koalisi PPP-Nasdem di Pilkada Gowa

Soal siapa calon wakilnya, ia masih merahasiakannya. Wakil Ketua DPRD Sulsel ini bilang, akhir Mei akan diumumkan.

“Bisa laki-laki, bisa perempuan. Tunggu saja, nanti kita sampaikan ke publik,” kunci Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini.

Diketahui, dukungan Perindo ke Darmawangsyah Muin ini makin membuat pertarungan di Pilkada Gowa semakin hangat yang diprediksi bakal berhadapan dengan kandidat kuat lainnya yakni Amir Uskara politisi senior PPP.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Video18 Mei 2024 16:49
VIDEO: Heboh, Rombongan Pengantar Jenazah di Luwu Serang Rumah Warga dan Kantor Desa
SULSELSATU.com – Rumah warga dan kantor desa di Kecamatan Lamasi, Luwu dirusak oleh OTK. Pelaku diduga merupakan rombongan pengantar jenazah. Sa...
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...