Logo Sulselsatu

Lies Nurdin Konsisten Edukasi Warga Makassar Jalankan Protokol Covid-19

Asrul
Asrul

Sabtu, 25 Juli 2020 17:18

Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiati Fahrudin berkunjung ke lokasi pengungsi, di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiati Fahrudin berkunjung ke lokasi pengungsi, di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hingga pekan ketiga, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Lies F Nurdin, tetap konsisten untuk turun langsung ke jalan mengedukasi masyarakat menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Ajakan untuk menaati protokol kesehatan, Ia sampaikan melalui pengeras suara dengan mobil pick-up yang membawanya melalui ruas jalan terdiri dari Jl. Sudirman, Jl. Ratulangi, Jl. Landak, Jl. Veteran, Jl. Kerung-Kerung, Jl. Pettarani, Jl. Boulevard, Jl. Pengayoman, Jl. Toddopuli, Jl. Borong Raya, Perumnas Antang, Jl. Nipa-Nipa dan finish di kediaman Alamarhum Prof. Fachruddin.

Bersama Alumni SMA Kartika Chandra Kirana (Kachak) Makassar, tempat Ia menempuh pendidikan sekolah menengah, Lies mengajak masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Bersama PJ Ketua TP PKK Sulsel Panen Sayur di Lorong PKK Makassar

“Warga Kota Makassar, utamakan kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah” ujar Lies kepada masyarakat pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Lies menuturkan, dari pantauannya ia mengaku prihatin karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Baik masyarakat pengguna jalan maupun masyarakat umum yang tetap betaktivitas selama pandemi.

“Masih prihatin karena wilayah pinggir kota terutama pasar-pasar masih banyak masyarakat yang belum sadar untuk memakai masker,” terang Lies.

Baca Juga : Restrukturisasi Kredit Covid BRI Terus Menurun, Bukti UMKM Makin Tangguh

Lies berharap, edukasi dan pembagian masker ini dapat menumbuhkan kedisiplinan utamanya oleh masyarakat Makassar yang beraktivitas di luar rumah.

“Apalagi Makassar adalah episentrum penularan, saya berharap masyarakat dapat lebih disiplin agar tingkat penyebaran virus bisa ditekan. Kita sama-sama terapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin,” tegasnya.

Selain mengedukasi masyarakat, pada kesempatan ini Lies juga membagikan 5.000 masker kepada masyarakat. Proses pembagian masker berjalan tertib dengan didampingi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Sulsel.

Baca Juga : China Mulai Bangkit Usai Pembatasan Kembali Covid-19, Ekonomi Dinilai Bakal Cerah

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...