Logo Sulselsatu

RMS Serahkan B1KWK untuk Duet Suardi-Ogi di Pilkada Barru

Asrul
Asrul

Senin, 03 Agustus 2020 08:40

Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris terima B1KWK dari DPP NasDem di kediaman pibadi RMS di Pinrang. (ist)
Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris terima B1KWK dari DPP NasDem di kediaman pibadi RMS di Pinrang. (ist)

SULSELSATU.com, PINRANG – DPP NasDem menerbitkan surat format B1KWK untuk duet Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris di Pilkada Barru 2020.

Surat yang diteken Ketum Surya Paloh dan Sekjen NasDem Johnny G Plate itu diserahkan langsung Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse di kediaman pribadi RMS di Pinrang pada Minggu (2/8/2020) malam.

Suardi dan Ogi kompak hadir menerima langsung SK tersebut. Mereka didampingi sejumlah pengurus DPD NasDem Barru dan Anggota DPR Fraksi NasDem Hasnah Syam.

Baca Juga : NasDem Berhasil Rebut Ketua DPRD Sulsel dan 10 Kabupaten Kota

“Alhamdulillah, kami sudah menerima secara resmi B1-KWK NasDem. Tentu ini adalah amanah dan kepercayaan kepada kami untuk maju di pilkada,” kata Suardi Saleh yang juga Ketua NasDem Barru.

Nasdem memilih menjatuhkan pilihan ke Suardi Saleh-Ogi, karena duet ini unggul di sejumlah lembaga survei profesional. Apalagi, pasangan ini diyakini bisa terus melanjutkan pembangunan dan kemajuan Barru.

NasDem adalah pemenang Pileg 2019 Barru. Partai ini memiliki lima kursi di parlemen. Tanpa koalisi, NasDem sudah bisa mendaftarkan Suardi-Ogi di KPU. Syarat minimal pencalonan dari jalur partai di Barru minimal lima kursi.

Baca Juga : Kepemimpinan Rusdi Masse dan Syaharuddin Alrif Mampu Menangkan NasDem di Sulsel

Kendati begitu, NasDem tetap membuka peluang koalisi. Salah satunya adalah Partai Demokrat. Partai peraih satu kursi di DPRD itu, sebelumnya juga sudah mengeluarkan rekomendasi berpasangan.

Selain NasDem dan Demokrat, PDIP yang memiliki tiga kursi di DPRD Barru juga sudah memastikan akan mengusung duet tersebut. Penyerahan rekomendasinya dikabarkan sisa menunggu waktu saja. Ditambah lagi, Ogi merupakan ketua DPC PDIP Barru.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...