Logo Sulselsatu

Makassar Masih Zona Merah, Disdik Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka

Asrul
Asrul

Senin, 10 Agustus 2020 23:30

Makassar Masih Zona Merah, Disdik Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar belum mengizikan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik menyebut tidak akan melakukan pembelajaran tatap muka kendati Kemendikbud telah memberi izin.

Pasalnya, ada prosedur yang mesti dipenuhi sebelum memberi izin mengajar. Terlebih kondisi pandemi Covid-19 di Kota Makassar masih cukup tinggi.

Baca Juga : Tips Melindungi Si Kecil dari Penyebaran Virus COVID-19

Amalia menyebut, untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka, kepala sekolah (kasek) mesti mengajukan permohonan dahulu. Selain ke Pemkot Makassar, juga kepada orangtua siswa. Harus ada surat pernyataan.

Sponsored by MGID

“Termasuk juga surat pernyataan dari orangtua siswa. Kalau keberatan anak itu tidak bisa dipaksakan,” jata Amalia, Senin (10/8/2020).

Untuk saat ini, Amalia meminta sekolah dan orangtua bersabar. Status Makassar masih zona merah. Belum kuning. Ia meminta tetap memaksimalkan pembelajaran daring dahulu sambil menunggu situasi di Makassar mulai kondusif.

Baca Juga : Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

“Nanti dibuat kesepakatan bersama apakah modelnya shift kelas tujuh semua masuk hari Senin, kelas delapan hari Selasa dan seterusnya. Atau bisa masuk semua kelas tetapi dibagi setengahnya saja yang masuk,” katanya.

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Sponsored by MGID
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...