Logo Sulselsatu

Masih Duduk di Bangku SMA, None Sudah Tercatat Sebagai Anggota Dewan Kerja Pramuka

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Agustus 2020 11:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tanggal 14 Agustus, hari ini, diperingati sebagai Hari Pramuka. Irman “None” Yasin Limpo, turut menyampaikan selamat, dan berharap lahir lebih banyak tunas muda berprestasi, yang bisa membawa Bangsa dan Negara jauh lebih baik.

Bagi None, Pramuka bukan hal yang asing di keluarganya. Sejak kecil, ia telah diperkenalkan dengan Pramuka. Bahkan di Sulsel, keluarga HM Yasin Limpo merupakan ruh dan semangat Gerakan Pramuka.

Diketahui, Almarhum HM Yasin Limpo, adalah perumus kelahiran Gerakan Pramuka, sekaligus Ketua Kwarda Pramuka Sulsel sejak tahun 1961. Ia juga pernah dianugerahi Lencana Bintang Tertinggi Gerakan Pramuka.

Baca Juga : Dirut RNI dan Asdep Industri Pangan Kementrian BUMN Kunjungi Peternakan PT BULS Sidrap

None, putra bungsu HM Yasin Limpo, sejak kecil sudah jadi Pramuka dengan prestasi luar biasa. Memulai Pramuka dari Siaga, Penggalang, dan Penegak, None tercatat sebagai Anggota Dewan Kerja Daerah Sulsel saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Terakhir, mantan Kepala Dinas Pendidikan

Sulsel ini tercatat sebagai Anggota Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Sulsel, dan juga selaku Majelis Pembimbing Satuan Karya Widya Budaya Bakti.

Baca Juga : Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi None

“Selamat Hari Pramuka ke-59, tetap jaya dan terus melahirkan tunas muda yang dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ucap None. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:23
Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail Bahtiar membuktikan diri layak duduk sebagai wakil rakyat di DPR...
Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Hukum21 Februari 2024 11:30
Dorong Peningkatan Pendaftaran dan Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaling Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak mengatakan pihaknya terus mendorong...