Logo Sulselsatu

PD Parkir Bakal Terapkan e- Parking di Pasar Tradisional

Asrul
Asrul

Selasa, 22 September 2020 13:33

PD Parkir Bakal Terapkan e- Parking di Pasar Tradisional

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya segera menerapkan parkir sistem elektronik atau e-parking di pasar tradisional yakni di pasar kampung baru, Kecamatan Ujung Pandang.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, e-parking dapat memperluas sistem pembayaran di masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Berbeda dengan sebelumnya, sistem kali menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS). QRIS merupakan kanal pembayaran yang dapat menerima pembayaran melalui uang elektronik server based dari berbagai aplikasi penerbit uang elektronik. Diantaranya LinkAja, Gopay, OVO dan lainnya.

Baca Juga : Tiga Pasar Tradisional di Makassar Bakal Berbenah

“Kalau untuk pasar kampung baru, kami rencanakan pekan ini bisa diluncurkan. Inovasi ini untuk memperluas alternatif pembayaran bagi masyarakat,” kata Irham saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Sponsored by MGID

Dia berharap dengan penerapan parkir elektronik ini, diharapkan mampu menekan kebocoran pendapatan parkir di pasar sehingga akan mampu memperoleh pendapatan yang maksimal.

Sementara kepala bagian humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul menjelaskan secara teknis tata cara pembayaran parkir elektronik.

Baca Juga : Direksi PD Pasar Evaluasi Kinerja Bawahannya

Masyarakat cukup melakukan scan QR Code yang ditawarkan oleh juru parkir di area pasar kampung baru melalui aplikasi uang elektronik server based apapun.

Kemudian masukkan nominal pembayaran, dan apabila berhasil akan muncul di layar HP notifikasi pembayaran berhasil dilakukan. Notifikasi tersebut dapat ditunjukan juru parkir sebagi bukti bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.

“Untuk tarif parkir secara elektronik, roda dua sebesar Rp 3 ribu dan Rp 5 ribu untuk roda empat,” ujarnya.

Baca Juga : PD Pasar Pasang Spanduk Larangan Berjualan di Jalan Rajawali

Penulis: RESTI SETIAWATI

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...