iklan Kareba Parlementa

Jayadi Nas, Iqbal Suhaeb, Aslam Patonangi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengaku akan mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang kembali maju di Pilkada Serentak 2020 mendatang. Pejabat tersebut akan dilantik 26 September mendatang.

Adapun 7 pejabat yang akan dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Antara lain: Asisten 1 Bidang Pemerintahan Andi Aslam Patonangi sebagai JPS Bupati Gowa, Kepala Kesbangpol Asriadi sebagai PJS Bupati Selayar.

Selain itu, ada nama Kepala DPMPTSP Jayadi Nas dipercaya menduduki jabatan Pjs Bupati Luwu Timur. Sementara itu mantan pejabat Wali Kota Makassar, yang juga adalah Staf Ahli Gubernur Sulsel Iqbal Suaeb, ditunjuk mengisi PJS Bupati Luwu Utara.

Kepala Biro Umum Idham Kadir juga masuk dalam daftar nama yang akan dikukuhkan, dia mengisi posisi Pjs Bupati Soppeng. Pejabat lainya adalah Kepala BPSDM Sulsel Asri Sahrun Said juga akan dikukuhkan sebagai PJS Bupati Tana Toraja, dan Kadiskominfo Amson Padolo juga akan dikukuhkan sebagai PJS Bupati Toraja Utara.

Nurdin Abdullah mengungkapkan, saat ini ia masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait penetapan penjabat sementara tersebut.

“Paling lambat besok (hari ini) sudah harus keluar,” kata Nurdin Abdullah usai silaturahmi dan makan malam bersama Ketua DPD RI di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (25/9/2020) malam.

Paling lambat 26 September sudah harus dikukuhkan. Pemprov sendiri sudah mendapatkan juknis dari Kementerian Dalam Negeri bagaimana status Pjs ini.

“Dari Kemendagri kita tinggal menunggu perintah dari sana, kalau sudah turun persetujuan, surat Keputusan Mendagri segera kita kukuhkan,” imbuhnya.

Pungukuhan dilakukan secara sederhana tanpa melibatkan banyak orang, mengingat protokol kesehatan harus diutamakan. Ada beberapa hal, untuk pelantikan tidak perlu menggunakan PDU cukup pakaian dinas harian.

“Termasuk mereka nantinya tidak perlu lagi seperti dulu lagi pakai PDU, cukup pakaian dinas harian. Ini juga bukan dalam bentuk pelantikan tapi pengukuhan,” jelas Nurdin Abdullah.

Aturan lain yang diberlakukan, mereka juga tidak akan menempati rumah jabatan.

“Kali ini sudah lebih diatur. Mungkin yang lalu-lalu mereka merasa seperti bupati, padahal mereka inikan hanya pejabat sementara, makanya ini betul-betul sudah diatur. Mereka tidak di rumah jabatan, mereka nanti dicarikan rumah, makanya tidak diberikan lagi tanda jabatan,” terangnya.

Namun, Pemprov sendiri telah menyiapkan pelaksanaan pengukuhan. Yang hadir hanya gubernur dan seluruh penjabat sementara. Sedangkan Forkopimda mengikuti lewat virtual.

“Semua orangnya di sini, tinggal kita kukuhkan dan itu lewat virtual besok. Tapi saya sudah mempersiapkan juga PLH, jadi mungkin kita tunjuk Sekda masing-masing sebagai pelaksana harian,” ujarnya.

“26 masih bisa dikukuhkan, makanya mungkin belum, itu di Senin. Jadi kita PLH-kan dulu satu dua hari. Baru kita kukuhkan,” imbuhnya.

Adapun lokasi pengukuhan di Kantor Gubernur Sulsel.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Pjs Bupati Dilantik 25 September, NA: Kemendagri Larang Namanya Dibocorkan

SULSELSATU.com, MAKASSAR -- Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku telah menentukan...

Artikel Lainnya

BPS Sinjai Masuk Lima Besar Capaian Pelaksanaan Sensus Penduduk Online

SULSELSATU.com, SINJAI - Pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) di Kabupaten Sinjai...

103 Warga Rappocini Ikuti Tes Swab Dinkes Makassar

  SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ratusan warga telah mengikuti swab tes atau polymerase...

Lima Rumah Panggung Milik Nelayan di Jeneponto Ludes Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - sebanyak 6 rumah panggung milik warga di kampung...

Gowa Tercepat Kedua di Sulsel Salurkan Dana Desa

SULSELSATU.com, GOWA - Penyaluran Dana Desa Kabupaten Gowa yang disalurkan oleh...

Rudy Djamaluddin Ingatkan Pengunjung Kafe Tetap Pakai Masker dan Jaga Jarak

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar...

Terkini

Gubernur Sulsel Serahkan Penghargaan Kepada Penerima TPAKD

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah,...

Dorong Percepatan Akses Keuangan, Wali Kota Parepare Diganjar Penghargaan OJK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan...

Konsolidasi MKGR, Taufan Pawe: Fokuskan Pemulihan Ekonomi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menggelar...

Baru Sehari, Film Pendek Appi-Rahman “Ayah (I Love U)” Sudah Ditonton 10.000 Kali

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sudah nonton film pendek Ayah (I Love U)?...

Relawan Anir-Lutfi Dibekali Konsep Pembangunan Jembatan Pangkajene

SULSELSATU.com, PANGKEP - Relawan pasangan calon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), terus...