Logo Sulselsatu

None: Dana Hibah RT IMUN Bisa untuk Peningkatan Kompetensi Emak-emak

Asrul
Asrul

Minggu, 11 Oktober 2020 13:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puluhan perempuan di Jalan Lasuloro Raya terlihat antusias menyambut kedatangan Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo. Mereka berkumpul untuk mendengarkan langsung program unggulan kandidat nomor urut 4, yang selama ini mereka hanya baca di baliho.

Erna, salah seorang warga mengaku penasaran dan ingin mendengarkan langsung program-program dari pasangan yang dikenal dengan tagline IMUN ini. Menurutnya, program-programnya sangat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“BPJS Kesehatan Kelas III akan dibayarkan oleh pemerintah kota jika terpilih. Ini tentu saja akan meringankan beban warga, khususnya tentu saja kami kalangan emak-emak,” kata Erna, Minggu, 11 Oktober 2020.

Baca Juga : Dirut RNI dan Asdep Industri Pangan Kementrian BUMN Kunjungi Peternakan PT BULS Sidrap

Ia mengaku, hampir semua emak-emak, termasuk dirinya, setiap bulannya harus mengatur pendapatan keluarga untuk pembayaran iuran. Mulai listrik, BPJS Kesehatan, PDAM, hingga pembayaran sampah.

“Kalau iuran BPJS Kesehatan dibayarkan, tentu saja kami bersyukur sekali. Artinya, beban iuran kami berkurang,” ujarnya.

Sementara, di hadapan emak-emak peserta kampanye, None menyampaikan sejumlah programnya. Diantaranya, dana hibah RT yang besarnya Rp 15 juta – Rp 150 juta.

Baca Juga : Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi None

“Dana hibah RT itu bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur saja. Tetapi juga bisa untuk meningkatkan keahlian para ibu-ibu. Kalau ibu-ibu sepakat, mau buat pelatihan bikin nuget atau bakso, atau pelatihan apa saja, itu bisa pakai dana hibah RT,” ujarnya. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:23
Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail Bahtiar membuktikan diri layak duduk sebagai wakil rakyat di DPR...
Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Hukum21 Februari 2024 11:30
Dorong Peningkatan Pendaftaran dan Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaling Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak mengatakan pihaknya terus mendorong...