Logo Sulselsatu

Blusukan ke Pasar Sawah, None Pastikan Kurangi Beban Pedagang Kecil

Asrul
Asrul

Sabtu, 17 Oktober 2020 15:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Irman “None” Yasin Limpo, mengunjungi Pasar Sawah, di Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujungpandang, Sabtu, 17 Oktober 2020. Dalam kunjungannya tersebut, ia juga berdialog dengan sejumlah pedagang.

None memastikan, jika dirinya diberi amanah memimpin Kota Makassar, ia akan mengurangi beban masyarakat, termasuk para pedagang. Hal itu dilakukan, karena saat ini warga sudah dibebani dengan berbagai macam iuran. Salah satunya, iuran BPJS Kesehatan.

“Jika saya memimpin Kota Makassar, pemerintah kota akan membayarkan iuran BPJS Kesehatan warga, khususnya layanan Kelas III,” ujarnya.

Baca Juga : Dirut RNI dan Asdep Industri Pangan Kementrian BUMN Kunjungi Peternakan PT BULS Sidrap

Pandemi Covid-19 saat ini, lanjutnya, membuat masyarakat dalam kondisi yang serba terbatas. Begitupun dalam segi ekonomi. Semua kalangan merasakan dampaknya, termasuk pedagang pasar.

“Semua sekarang serba terbatas. Kalau kita tidak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, minimal kita kurangi bebannya,” terangnya.

Ia menegaskan, kebijakan pemerintah sudah seharusnya berpihak pada pedagang kecil. Jangan ada regulasi yang membebani masyarakat.

Baca Juga : Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi None

Dalam kunjungan blusukannya tersebut, None didampingi pengurus Golkar dan PKS. Para pengurus Golkar juga membagi-bagikan sarung tangan untuk para pedagang di Pasar Sawah, agar mereka terlindungi dari penularan virus Covid-19.

Kandidat yang diusung Partai Golkar, PKS, dan PAN ini juga mengingatkan pentingnya 4M agar terhindar dari virus Corona. Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Menjaga IMUN.

Sebelumnya, calon wali kota Makassar nomor urut 4 ini juga menyapa sejumlah warga di Jalan Lajangiru. Warga menyambut dengan antusias, seraya meneriakkan yel-yel IMUN (Irman – Zunnun) menang. (*)

Baca Juga : Hadapi Resesi, None: Rakyat Harus Rasakan Langsung Kehadiran Pemerintah

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Video20 Februari 2024 21:40
VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga orang Caleg DPRD Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang maju di Dapil 2 meliputi Kecamatan Tallo,...
Hukum20 Februari 2024 21:07
Tingkatkan Kualitas Layanan AHU, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Sosialisasi Kenotariatan, Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sosialisasikan layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) terkai...