Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Mulai Pembongkaran Stadio Mattoanging

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Oktober 2020 16:50

Pemprov Sulsel Mulai Pembongkaran Stadio Mattoanging

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akhirnya mulai melakukan pembongkaran stadion Mattoanging Rabu (21/10/2020). Pembongkaran stadion Mattoanging di saksikan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Nurdin mengaku, Pembongkaran Stadion berkapasitas 14 ribu penonton itu bertujuan untuk memulai rehabilitasi menuju stadion berstandar FIFA, serta menjadikan stadion tersebut sebagai sport center dan pelaksanaan berbagai event olahraga internasional.

“Hari ini kita bismillah memulai pembangunan stadion olahraga Mattoanging Andi Mattalata, mudah-mudahan ini langkah baik untuk kita semua. Hari ini juga akan dimulai pembongkaran stadion ini,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging

Nurdin mengaku Proses pembongkaran akan dikerjakan selama dua bulan. Setelah pembongkaran selesai, proses rehabilitasi akan terus berjalan dalam dua tahun anggaran.

Sponsored by MGID

“Dua bulan rencana pembongkaran, insya allah bisa diselesaikan dan kita lanjutkan pembangunan fisik. Kita juga sudah siapkan multiyears, Jadi satu kali tender sampai selesai,” sebut Nurdin Abdullah.

“Harapan kita 2022 awal, 18 bulan paling lama,” imbuhnya.

Baca Juga : Baznas Sulsel Cari Pemimpin, Cek Syaratnya

Gubernur menyebutkan sejauh ini untuk anggaran juga tidak ada masalah. Stadion akan dibangun sekitar Rp1 trilyun, menjadi stadion yang megah dan berstandar internasional. Untuk anggaran konstruksi akan dikucurkan pada tahun 2021.

Sementara nilai bongkarannya Rp1,313 milyar, naik sedikit dari harga penawaran Rp1,2 milyar.

“Kita mulai dari stadion, saya kira juga akan bergeser sedikit, biar lebih luas jogging tracknya, jadi jogging tracknya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern,” paparnya.

Baca Juga : Dukung Percepatan Vaksinasi, Mobile Vaccinator Sulsel Siap Vaksin Daerah Aglomerasi

Penulis: Jahir Majid

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...