Logo Sulselsatu

Ketum PBNU Sebut Kapolri Listyo Sigit Dekat dengan Ulama

Asrul
Asrul

Kamis, 28 Januari 2021 23:01

Silaturahmi Kapolri dengan PBNU, Kamis (28/01/2021). Foto: Twitter PBNU.
Silaturahmi Kapolri dengan PBNU, Kamis (28/01/2021). Foto: Twitter PBNU.

SULSELSATU.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja pertama ke Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (28/01/2021). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Polri dan Nahdlatul Ulama.

Ketum PBNU Said Aqil yang menerima kunjungan Listyo, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya. “Saya sudah lama kenal dengan beliau. Sejak Kapolres di Pati, Kapolres di Solo dan Kapolda Jateng. Beliau ini sosok yang dekat dengan ulama. Seperti Mbah Moen dan Pak Ma’ruf Amin,” tutur Said.

Said pun bersyukur kepada Allah atas amanah yang diemban Listyo dan mendoakan Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis itu sanggup menjalankan amanah.

Baca Juga : VIDEO: Mayoritas PCNU di Sulsel Dukung Said Aqil Siradj Pimpin PBNU

“Alhamdulillah bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat amal kepercayaan dari Allah dan dari pak presiden menjadi kapolri. Mudah-mudahan kita doakan beliau agar panjang umur, sehat lahir dan batin, serta sukses,” sambung Said.

Sementara Listyo mengatakan kunjungan ini penting untuk menjaga hubungan baik Polri dan NU. Dalam rangka menyinergikan program-program yang akan Polri laksanakan ke depan.

Polri berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia terhadap program-program yang akan dijalankan ke depannya,” harap Listyo.

Baca Juga : 17 PCNU di Sulsel Inginkan Said Aqil Siradj Kembali Pimpin PBNU

Lebih lanjut, Sigit mengatakan sinergitas Polri dengan PBNU harus terjalin dari tingkat Polsek sampai tingkat Mabes Polri untuk memastikan seluruh program Polri bisa berjalan dengan baik dengan dukungan PBNU.

“Jadi terima kasih sekali lagi kepada PBNU Pusat. Dan kami diberikan akses sampai ke cabang untuk bisa bersinergi. Misal Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan NU di atasnya, kemudian Polda dan Kapolri bersinergi dengan PBNU pusat, pak Said Aqil. Itu yang akan kami pelihara dan kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” tutup Kapolri.

Dalam kunjungannya ini, Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Baca Juga : Sejak Era SBY, PBNU Tegas Tolak Investasi Miras

Editor: Midchal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...