Logo Sulselsatu

Ibra Bantah Lontarkan Kata Rasis ke Lukaku

Asrul
Asrul

Jumat, 29 Januari 2021 01:01

Adu mulut Ibrahimovic dan Lukaku. Insiden ini sedang diselidiki FIGC. (Foto: BBC Sport).
Adu mulut Ibrahimovic dan Lukaku. Insiden ini sedang diselidiki FIGC. (Foto: BBC Sport).

SULSELSATU.com, Milan – Zlatan Ibrahimovic bantah melontarkan bahasa rasis kepada Romelu Lukaku, saat laga Ac Milan vs Inter Milan di perdelapan final Coppa Italia, Selasa lalu.

Ibrahim dan Lukaku terlibat adu mulut di penghujung babak pertama laga yang akhirnya dimenangkan Inter itu. Sangking kesalnya, Lukaku bahkan mengejar Ibra saat turun minum. Namun Lukaku dilerai beberapa pemain Inter.

“Di dunia Zlatan tidak ada tempat untuk rasisme,” tweet orang Swedia itu.

Baca Juga : Mike Maignan Resmi Gabung AC Milan, Donnaruma Hengkang?

Namun ia kemudian menambahkan pernyataan yang jelas pada mantan rekan setimnya di Manchester United dengan menambahkan: “Kita semua ras yang sama. Kita semua sama !! Kita semua adalah pemain beberapa lebih baik dari yang lain.”

Apa yang terjadi?

Ibrahimovic, 39, membuat AC Milan unggul pada menit ke-31 tetapi ia kemudian mendapat kartu kuning karena terlibat adu mulut dengan Lukaku. Insiden antara Ibra dan Lukaku adalah satu dari sekian banyak insiden di laga derby itu.

Baca Juga : AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Dilansir dari BBC, mikrofon pinggir lapangan menangkap perkataan Ibrahimovic kepada Lukaku. “Lakukan voodoo mu.” Voodoo merujuk pada praktik sihir di Afrika. Kalimat voodoo agak sensitif bagi Lukaku. Hal ini yang membuatnya meninggalkan Everton beberapa tahun lalu.

Ibrahimovic juga menyebut Lukaku sebagai “keledai kecil”. Sementara Lukaku yang terprovokasi, tertangkap kamera mengumpat pada Ibrahimovic dengan kata-kata cabul untuk istri dan ibu Ibrahimovic.

Ibrahimovic kemudian dikeluarkan 13 menit setelah babak kedua berjalan karena melakukan pelanggaran terhadap bek Inter Aleksandar Kolarov.

Baca Juga : Rasis, Media Australia Gunakan Emoji Monyet untuk Striker Inter Milan

Seteru antara Ibra dan Lukaku bukan pertama kali. Pada 2019, Ibrahimovic memberikan wawancara kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport di mana dia mengatakan pernah menawarkan Lukaku £ 50 untuk setiap kontrol bola yang bagus.

Belum ada komentar resmi dari kedua klub tentang bentrokan tersebut. Ibrahimovic sudah berbicara kepada rekan satu timnya di ruang ganti setelah pertandingan untuk menegaskan tidak ada niat rasis dalam kata-katanya dengan Lukaku.

Masalah tersebut sedang dibahas oleh Federasi Sepak Bola Italia pada hari Rabu dan hasilnya diharapkan diketahui pada hari Jumat.

Baca Juga : Barcelona Batalkan Perburuan Martinez dari Inter Milan

Editor: Midchal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...