Direstui Mendagri, Pelantikan Kepala Daerah di Sulsel Secara Tatap Muka

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memastikan pelantikan kepala daerah terpilih di pilkada Serentak tahun 2020 dilakukan secara langsung alias tatap muka.

Nurdin mengatakan, Dirjen Kemendagri telah menyetujui untuk melaksanakan pelantikan secara langsung yang nantinya akan digelar pada 26 Februari mendatang digelar di kota Makassar Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

“Pertemuan bersama Dirjen yang diutus oleh pak menteri kesini yang inti saya mau sampaikan bahwa, surat kita untuk pelantikan hybrid itu direstui jadi nanti pelantikkannya di Makassar ibu kota provinsi” ucap Nurdin saat ditemui di kantor gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (22/2/2021).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan bahwa peserta pelaksanaan pelantikan ini akan dibatasi dengan jumlah 25 orang dan hanya bisa di hadiri oleh Bupati wakil bupati dan walikota dan wakil walikota serta darma Wanita.

“Pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan nanti Darma wanita juga. Tanggal 26 kita pelantikan, pokoknya 25 malam SKnya datang 26 kita pelantikan,” papar Nurdin.

Nurdin menambahkan, Pemerintah Provinsi juga akan menyiapkan pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih 2020 itu juga akan di selenggarakan secara virtual di daerah masing-masing untuk dilihat secara langsung oleh SKPD kabupaten/kota.

“Ada virtual juga, jadi masing-masing di daerah menunggu yang kesini hanya Bupati Wakil Bupati beserta seluruh ketua tim penggerak PKK, jadi dilantik berpisah 11 sekaligus. Lokasi kantor gubernur Sulsel. Ini sudah sesuai protokol kesehatan. Jadi non media nanti,” ungkapnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Asrul