Logo Sulselsatu

Direstui Mendagri, Pelantikan Kepala Daerah di Sulsel Secara Tatap Muka

Asrul
Asrul

Senin, 22 Februari 2021 13:19

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memastikan pelantikan kepala daerah terpilih di pilkada Serentak tahun 2020 dilakukan secara langsung alias tatap muka.

Nurdin mengatakan, Dirjen Kemendagri telah menyetujui untuk melaksanakan pelantikan secara langsung yang nantinya akan digelar pada 26 Februari mendatang digelar di kota Makassar Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

“Pertemuan bersama Dirjen yang diutus oleh pak menteri kesini yang inti saya mau sampaikan bahwa, surat kita untuk pelantikan hybrid itu direstui jadi nanti pelantikkannya di Makassar ibu kota provinsi” ucap Nurdin saat ditemui di kantor gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (22/2/2021).

Baca Juga : Kisruh Penundaan Pemilu 2024, Ini Sikap Ketua DPR RI Puan Maharani

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan bahwa peserta pelaksanaan pelantikan ini akan dibatasi dengan jumlah 25 orang dan hanya bisa di hadiri oleh Bupati wakil bupati dan walikota dan wakil walikota serta darma Wanita.

“Pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan nanti Darma wanita juga. Tanggal 26 kita pelantikan, pokoknya 25 malam SKnya datang 26 kita pelantikan,” papar Nurdin.

Nurdin menambahkan, Pemerintah Provinsi juga akan menyiapkan pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih 2020 itu juga akan di selenggarakan secara virtual di daerah masing-masing untuk dilihat secara langsung oleh SKPD kabupaten/kota.

Baca Juga : Pemilih di Kota Makassar dan Luwu Alami Penurunan, Ini Penyebabnya

“Ada virtual juga, jadi masing-masing di daerah menunggu yang kesini hanya Bupati Wakil Bupati beserta seluruh ketua tim penggerak PKK, jadi dilantik berpisah 11 sekaligus. Lokasi kantor gubernur Sulsel. Ini sudah sesuai protokol kesehatan. Jadi non media nanti,” ungkapnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...