Logo Sulselsatu

Direstui Mendagri, Pelantikan Kepala Daerah di Sulsel Secara Tatap Muka

Asrul
Asrul

Senin, 22 Februari 2021 13:19

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memastikan pelantikan kepala daerah terpilih di pilkada Serentak tahun 2020 dilakukan secara langsung alias tatap muka.

Nurdin mengatakan, Dirjen Kemendagri telah menyetujui untuk melaksanakan pelantikan secara langsung yang nantinya akan digelar pada 26 Februari mendatang digelar di kota Makassar Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

“Pertemuan bersama Dirjen yang diutus oleh pak menteri kesini yang inti saya mau sampaikan bahwa, surat kita untuk pelantikan hybrid itu direstui jadi nanti pelantikkannya di Makassar ibu kota provinsi” ucap Nurdin saat ditemui di kantor gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (22/2/2021).

Baca Juga : Kisruh Penundaan Pemilu 2024, Ini Sikap Ketua DPR RI Puan Maharani

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan bahwa peserta pelaksanaan pelantikan ini akan dibatasi dengan jumlah 25 orang dan hanya bisa di hadiri oleh Bupati wakil bupati dan walikota dan wakil walikota serta darma Wanita.

“Pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan nanti Darma wanita juga. Tanggal 26 kita pelantikan, pokoknya 25 malam SKnya datang 26 kita pelantikan,” papar Nurdin.

Nurdin menambahkan, Pemerintah Provinsi juga akan menyiapkan pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih 2020 itu juga akan di selenggarakan secara virtual di daerah masing-masing untuk dilihat secara langsung oleh SKPD kabupaten/kota.

Baca Juga : Pemilih di Kota Makassar dan Luwu Alami Penurunan, Ini Penyebabnya

“Ada virtual juga, jadi masing-masing di daerah menunggu yang kesini hanya Bupati Wakil Bupati beserta seluruh ketua tim penggerak PKK, jadi dilantik berpisah 11 sekaligus. Lokasi kantor gubernur Sulsel. Ini sudah sesuai protokol kesehatan. Jadi non media nanti,” ungkapnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...