Logo Sulselsatu

Jhon Rende Minta Pemprov Tak Jadikan RS Swasta Penyangga Regional

Asrul
Asrul

Kamis, 04 Maret 2021 16:45

Ketua Komisi D JRM
Ketua Komisi D JRM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel berencana menjadikan Rumah Sakit milik swasta di Tana Toraja sebagai penyangga regional.

RS Elim direncanakan Pemprov Sulsel. Diketahui, RS tersebut adalah milik swasta, sementara masih ada 2 RS milik pemerintah yang dipandang layak jadi penopang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan mengatakan tidak semestinya hal itu dilakukan Pemprov Sulsel.

Baca Juga : DPRD Sulsel Keluarkan 12 Rekomendasi Agar Segera Ditindaklanjuti Pj Gubernur

“Kita bersyukur bahwa pemerinta provinsi mau bantu, tapi bukan substasinya itu dijadikan rumah sakit regional, karena ada Rumah Sakit Lakipadada yang siap di dorong jadi Rumah Sakit Regional, maupun juga Rumah Sakit Pongtiku,” jelas JRM, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Kamis (4/3/2021)

Anggota legilatif Sulsel dari Daerah Pemilihan 10 meliputi Tana Toraja dan Toraja utara tersebut, mengungkapkan bahwa RS Elim adalah milik swasta yang berada dalam Yayasan Kesehatan Gereja Toraja.

“Tapi kalau hanya diberi bantuan ya boleh-boleh saja, karena itu Rumah Sakit Elim yayasan yang punya swasta. Jadi saya kira pemerintah mempunyai kewajiban untuk membantu,” paparnya.

Baca Juga : Bisa Rusak Citra Pendidikan, Dewan Minta Guru Tak Jual Seragam Sekolah ke Siswa

Olehnya itu, Pemprov Sulsel diminta supaya kebijakan menjadikan RS Elim sebagai RS regional agar ditinjau kembali. Karena ada dua RS Milik Pemda yang bisa dijadikan RS Regional.

“Tapi sekali lagi bukan programnya pemerintah mau jadikan rumah sakit regional karena masih ada Ruma Sakit lakqipadada diatas, ada Rumah sakit Pongtiku sisa mau pilih yang mana,” pungkasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...