Logo Sulselsatu

Jhon Rende Minta Pemprov Tak Jadikan RS Swasta Penyangga Regional

Asrul
Asrul

Kamis, 04 Maret 2021 16:45

Ketua Komisi D JRM
Ketua Komisi D JRM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel berencana menjadikan Rumah Sakit milik swasta di Tana Toraja sebagai penyangga regional.

RS Elim direncanakan Pemprov Sulsel. Diketahui, RS tersebut adalah milik swasta, sementara masih ada 2 RS milik pemerintah yang dipandang layak jadi penopang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan mengatakan tidak semestinya hal itu dilakukan Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Lengkap! Komposisi Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Sulsel Periode 2024-2029

“Kita bersyukur bahwa pemerinta provinsi mau bantu, tapi bukan substasinya itu dijadikan rumah sakit regional, karena ada Rumah Sakit Lakipadada yang siap di dorong jadi Rumah Sakit Regional, maupun juga Rumah Sakit Pongtiku,” jelas JRM, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Kamis (4/3/2021)

Anggota legilatif Sulsel dari Daerah Pemilihan 10 meliputi Tana Toraja dan Toraja utara tersebut, mengungkapkan bahwa RS Elim adalah milik swasta yang berada dalam Yayasan Kesehatan Gereja Toraja.

“Tapi kalau hanya diberi bantuan ya boleh-boleh saja, karena itu Rumah Sakit Elim yayasan yang punya swasta. Jadi saya kira pemerintah mempunyai kewajiban untuk membantu,” paparnya.

Baca Juga : FTA Dipercaya Prabowo Jabat Ketua Fraksi DPRD Sulsel

Olehnya itu, Pemprov Sulsel diminta supaya kebijakan menjadikan RS Elim sebagai RS regional agar ditinjau kembali. Karena ada dua RS Milik Pemda yang bisa dijadikan RS Regional.

“Tapi sekali lagi bukan programnya pemerintah mau jadikan rumah sakit regional karena masih ada Ruma Sakit lakqipadada diatas, ada Rumah sakit Pongtiku sisa mau pilih yang mana,” pungkasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...