Logo Sulselsatu

Di Hadapan Jokowi, Plt Gubernur Sulsel Minta Pembangunan Jembatan Lakkang

Asrul
Asrul

Kamis, 18 Maret 2021 17:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan kondisi Kelurahan Lakkang di hadapan Presiden Joko Widodo, saat menghadiri peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa yang terletak di Kabupaten Gowa, Kamis (18/3/2021).

Kata Sudirman, Lakkang merupakan pulau yang dikelilingi sungai di tengah kota Makassar. Dimana masyarakatnya harus naik perahu untuk akses keluar masuk pulau tersebut.

Sudirman meminta pemerintah pusat bisa merespon permintaan pembangunan jembatan ke Lakkang. “Kami mengusulkan bagaimana di provinsi dan di kota. Insya Allah juga siap untuk membuat jalan kanal tembus ke sungai yang bisa pakai untuk mengakses sehingga mereka tidak terisolir di tengah,” tutur Sudirman.

Baca Juga : Telan Anggaran Rp1,6 Triliun, Bendungan Pamukkulu Resmi Beroperasi

Selain pembangunan jembatan sebagai akses keluar masuk Kelurahan Lakkang, Sudirman juga meminta bantuan pemerintah pusat untuk pengadaan jaringan kabel listrik bawah laut di sejumlah pulau di kota Makassar. Serta penyelesaian pembangunan New Port Makassar.

“Mudah-mudahan masukan masukan yang menjadi harapan kami ini dapat terealisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, mengaku, saat ini di Sulsel memang masih banyak yang harus diselesaikan. Seperti yang dipaparkan Sudirman Sulaiman. Meski begitu, Jokowi berharap apa yang telah diselesaikan saat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Baca Juga : Jokowi Bakal Proses Pemberhentian Hasyim Asy’ari Sebagai Ketua KPU

“Dan kita harapkan infrastruktur ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya meningkatkan daya dukung dan kemajuan Sulsel,” demikian Jokowi.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Juli 2024 12:41
Punya Pengalaman di Parlemen, Paket Hengki-Rangga Dinilai Tepat Pimpin Takalar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Hengki Yasin dan Fahruddin Rangga dinilai bila berpaket untuk maju di Pilkada Takalar cukup ideal, mengingat ked...
Berita Utama21 Juli 2024 12:07
Babinsa Koramil Tamalatea Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Babinsa Tonrokassi Timur Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, pimpin Karya Bakti pembersihan Saluran Air diwila...
Hukum21 Juli 2024 11:21
Masuk Tahapan SKD Catar, Begini Pesan Indah Pada Panitia Wilayah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Ind...
Politik21 Juli 2024 10:20
Perantau Asal NTT di Makassar Siap Berjuang Menangkan Andi Seto di Pilwalkot
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat perantau asal Nusa Tenggara Timur (NTT) kota Makassar berkunjung ke Markas Besar Andi Seto Asapa. Kedatang...