Logo Sulselsatu

Pemilihan Ketua DPD II Golkar Luwu Berpotensi Aklamasi

Asrul
Asrul

Senin, 22 Maret 2021 22:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD II Golkar Kabupaten Luwu setidaknya memiliki empat calon ketua, mereka adalah Patahudding, Zulkifli, Andi Abdul Muharrir dan Akib Sabbaran.

Plt Ketua Golkar Luwu, Andi Hatta Marakarma menyampaikan hanya saja, cuma Patahudding yang memenuhi syarat. Sebab dia berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 18 suara atau sekitar 66 persen dukungan atau melebihi syarat 30 persen.

Banyaknya dukungan yang dikantongi Patahudding membuatnya berpotensi aklamasi di Musda Golkar Luwu. Andi Hatta pun tak menampik peluang tersebut.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Kita berusaha bagaimana supaya bisa aklamasi. Karena bagaimanapun juga, Musda ini merupakan konsolidasi. Kalau terjadi aklamasi, artinya semua bisa bersatu tapi aklamasi secara ikhlas, tidak dipaksakan,” ujarnya, Senin (22/3/2021).

Soal jadwal Musda, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini tengah menunggu petunjuk dari DPD I. Andi Hatta berharap agenda ini bisa segera digelar, mengingat pendaftaran sudah ditutup.

“Tinggal menunggu jadwal dari DPD I. Jadi kami sudah ajukan permintaan, apakah awal Maret atau Minggu kedua Maret,” jelas mantan Bupati Luwu Timur dua periode ini.

Baca Juga : Muda dan Energik, Airlangga Hartaro Dukung Zulham Arief Maju Pilkada Takalar

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Entertainment12 Mei 2024 19:39
Tidak Rugi Datang ke Smart Upgrade Festival, Ada Banyak Kegiatan Seru Bagi Pengunjung
Kalla Toyota kembali mempersembahkan bulanan bagi pelanggan setia di Makassar. Khusus Mei 2024 ini, Kalla Toyota menghadirkan Smart Upgrade Festival d...
Video12 Mei 2024 18:18
VIDEO: Penjual Martabak di Banyuwangi DP Rumah Pakai Pecahan Uang Koin
SULSELSATU.com – Seorang penjual martabak di Banyuwangi tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Penjual tersebut bernama Imam Subhi, yang mengg...
News12 Mei 2024 18:13
LAZ Hadji Kalla Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Sulsel
LAZ Hadji Kalla telah menyalurkan 200 paket bantuan logistik kepada para korban yang terdampak....
Politik12 Mei 2024 16:16
Aliyah Mustika Dampingi Risma Kadir Nyampa Daftar Maju Pilkada Gowa di Demokrat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham turut mendampingi Risma Kadir Nyampa (RKN) ke Kantor DPC Partai Demokrat untuk me...