Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Pantau Ketinggian Air Sungai Jeneberang, Minta Warga Tenang

Asrul
Asrul

Jumat, 02 April 2021 19:07

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di atas Jembatan Kembar, Gowa, memantau ketinggian air Sungai Jeneberang, Jumat (2/4/2021).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di atas Jembatan Kembar, Gowa, memantau ketinggian air Sungai Jeneberang, Jumat (2/4/2021).

SULSELSATU.com, GowaPlt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau ketinggian air Sungai Jeneberang di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa, Jumat (2/4/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi air sungai Jeneberang, akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat dini hari.

“Saya minta kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah sempadan sungai Jeneberang untuk tetap tenang,” ucapnya.

Baca Juga : 9 Pohon Tumbang di Makassar, Timpa 2 Mobil yang Terparkir

Sudirman juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak banjir, karena kondisi intensitas hujan yang masih tinggi.

Diketahui, Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat dini hari juga menjadi perhatian Plt Gubernur. Ia pun meninjau sejumlah titik terjadinya pohon tumbang di kabupaten Gowa akibat curah hujan yang lebat disertai angin kencang.

“Melihat ada beberapa titik terjadi pohon tumbang, maka kami minta kepada warga khususnya pengguna jalan untuk lebih berhati-hati di jalan. Untuk pohon tumbang saat ini sudah dalam proses penanganan” terangnya.

Baca Juga : Enam Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Makassar Timpa Dua Mobil yang Melintas

Untuk itu, Andi Sudirman juga mengaku akan tetap melakukan koordinasi dengan SKPD termasuk kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk siap siaga mengantisipasi kemungkinan adanya dampak banjir dan angin kencang di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....
Video23 April 2024 23:59
VIDEO: Presiden Jokowi Beri Sepeda kepada Siswa SMK Rangas Usai Dites Hafalan Pancasila
SULSELSATU.com – Dua Siswa SMK Rangas Mamuju, Sulawesi Barat, Menerima Sepeda dari Presiden Jokowi Setelah Tes Hafalan Pancasila. Momen di mana ...