Logo Sulselsatu

Hut Kabupaten Lutra Ke-22, Plt Gubernur Sulsel Siapkan Rp 40 Miliar Pembangunan Infrastruktur Hingga PEN

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 27 April 2021 21:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 22 Tahun Kabupaten Luwu Utara, di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kabupaten Luwu Utara, Selasa (27/04/2021).

Peringatan HUT dilaksanakan dalam bentuk Rapat Paripurna dengan mengambil tema “Kolaborasi Luwu Utara Bangkit” dandibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Basir.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Sulsel mengaku akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 40 Miliar untuk tahun anggaran 2021. Anggaran tersebut, kata Sudirman Sulaiman berfokus untuk pembangunan infrastruktur, jembatan dan upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

“Alhamdulillah di tahun ini direncanakan ada Rp 40 Miliar dana yang masuk di Luwu Utara. Mudah-mudahan di bantuan keuangan kita juga bisa masukkan (gelontorkan),” ungkap Andi Sudirman.

Lebih lanjut, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa Bupati dan Ketua DPRD Lutra senantiasa berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel.

“Luar biasa, saya juga senang koordinasi dari Bupati dan Ketua DPRD Lutra. Kita sama-sama kolaborasi, inilah pentingnya koordinasi bersama,” katanya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Ia pun mengaku, pentingnya koordinasi dan sinergitas dalam upaya pemulihan untuk daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang pasca banjir bandang pada Juli 2020 lalu.

“Inilah kita mau sinergikan bersama. Bagaimana mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Utara, mendorong upaya untuk membantu pemulihan ekonomi yang secara khusus melalui refocusing anggaran, saya menekankan untuk fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kemiskinan, pertanian, perkebunan, stunting, dan bangkitkan padat karya. Mari kita terus berinovasi, dengan memastikan uang negara, untuk masyarakat dan digunakan untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Sudirman juga mengapresiasi Bupati Lutra dan jajarannya atas respon cepat dalam mengatasi dampak bencana alam yang melanda masayarakat Lutra beberapa waktu lalu. Ini contoh sinergi dan kolaborasi yang baik antara Pemda, Pemprov, dan Pemerintah Pusat dalam menyediakan hunian tetap yang telah fungsional dan dapat digunakan oleh korban bencana.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

“22 tahun Kabupaten Luwu Utara kita berharap dapat berkomitmen untuk bekerja nyata dan bekerjasama melalui sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan Luwu Utara yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Dengan kita bersatu padu diharapkan menjadi pemicu untuk saling menguatkan satu sama lain, bergandengan tangan, serta bahu membahu menuju Luwu Utara yang maju, mandiri dan harmonis,” pungkasnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Masuk Jajaran Gubernur Terpopuler 2021 Versi Indonesia Indicator

Indah juga melaporkan situasi terkini pasca banjir bandang. Dimana bencana alam sembilan bulan lalu itu membuat kerugian korban jiwa maupun infrastruktur dan fasilitas umum lainnya. Ia pun menghanturkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian maupun dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pemulihan pasca bencana alam ini.

Bupati Lutra pun mengakui, bahwa Pemprov Sulsel memberikan perhatian untuk pembangunan di wilayah pegunungan dan terisolir, salah satunya pembukaan akses jalan di Seko.

Turut hadir pula Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur; Pimpinan dan Anggota DPRD Lutra; Forkopimda Lutra; Sekda Lutra; Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel; Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutra.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Anak Mentan Sebagai Plt Kadis Ketapang

Editor : Jahir Majid

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....
Video23 April 2024 23:59
VIDEO: Presiden Jokowi Beri Sepeda kepada Siswa SMK Rangas Usai Dites Hafalan Pancasila
SULSELSATU.com – Dua Siswa SMK Rangas Mamuju, Sulawesi Barat, Menerima Sepeda dari Presiden Jokowi Setelah Tes Hafalan Pancasila. Momen di mana ...
Hukum23 April 2024 22:44
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Tim dari BPIP RI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak meneri...
Video23 April 2024 22:16
VIDEO: Kecelakaan Beruntun di Sidrap, Libatkan 8 Mobil dan 1 Motor
SULSELSATU.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 13.40 WITA. Tepatnya di Por...