Logo Sulselsatu

Preview Semifinal Liga Champions PSG vs Manchester City Dinihari Nanti

Asrul
Asrul

Kamis, 29 April 2021 00:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Makassar – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dinihari nanti. Duel tim elit Eropa ini akan kickoff pukul 03.00 WITA. 

Kedua tim sama-sama belum pernah merasakan gelar juara Liga Champions. Jadi, pertandingan ini bakal menjadi langkah pertama PSG dan City merintis gelar juara eropa yang pertama. Siapa yang dijagokan? Begini peta kekuatan PSG dan City. 

PSG melaju ke semifina setelah melewati rintangan tim juara bertahan, Bayern Munchen. Kylian Mbappe dilaporkan baik-baik saja setelah cedera akhir pekan. Yang jadi catatan pentin, PSG masih kurang konsisten di kandangnya Parc des Princes, musim ini. 

Baca Juga : Klub-klub Top Liga Inggris Babak Belur di 16 Besar Liga Champions

Sementara City punya materi pemain dengan kecerdasan individu dan kolektif untuk mengalahkan tim mana pun di Eropa. Semangat psikologis City untuk mencapai semifinal untuk pertama kalinya di bawah Guardiola tidak boleh diremehkan. 

Mauricio Pochettino, Pelatih PSG mengakui itu. “Kedua belah pihak memiliki pemain yang luar biasa untuk mencoba mengontrol selama 90 menit. Ini akan sulit, sangat kompetitif. City adalah salah satu tim terhebat di dunia, dengan pelatih terbaik dan tentu saja itu akan menjadi lebih keras daripada melawan Bayern Munchen,” katanya di situs UEFA. 

“Kita akan lihat. Yang paling penting adalah 180 menit untuk memutuskan siapa yang bisa mencapai final. Kami harus menjadi tim yang lebih baik,” lanjutnya.

Baca Juga : MU dan Liverpool Siap-siap Timang 6 Gelar Juara Manchester City

Pep Guardiola, Pelatih City mengomentari cara bermain PSG. Yang cenderung bermain bertahan untuk kemudian balik menyerang.

“(PSG) terbiasa memainkan tim yang bertahan selama 90 menit. Itu bukan cara terbaik untuk bertahan melawan tim yang memiliki segalanya. Saya tahu senjata yang mereka miliki di depan. Tetapi kami di semifinal Liga Champions,” katanya. 

“Apa yang bisa Anda harapkan? Saya tidak akan bermain 90 menit memikirkan betapa bagusnya pemain ini, hanya bagaimana mengalahkan mereka. Saya belajar dari Johann Cruyff, Anda harus menikmati permainan, nikmati tanggung jawab. Pemain menikmati situasi karena mereka menikmati tanggung jawab, itulah mengapa pemain terhebat memenangkan kompetisi ini,” demikian Pep.

Baca Juga : Dibungkam Southampton 2-0, City Terpental dari Piala Liga Inggris

Prediksi line up:

PSG: Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Gueye, Paredes; Di Maria, Verratti, Neymar; Mbappe

Man City: Ederson; Walker, Stones, Ruben Dias, Cancelo; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Foden; Bernardo Silva

Baca Juga : Messi Ungkap 3 Alasan Gabung PSG

Editor: Midkhal

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...