Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Sebut Bonsai Pemicu Makassar Jadi Kota Dunia

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 28 Mei 2021 18:20

Danny Pomanto Sebut Bonsai Pemicu Makassar Jadi Kota Dunia

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri acara pameran dan kontes bonsai nasional yang di adakan oleh PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) di Jalan Gontang Raya Makassar, Jumat (28/5/2021).

Danny Pomanto mengaku kagum dan mengatakan Makassar ke depan bisa menjadi kota dunia dengan adanya kecintaan dan pengembangan Bonsai.

“Hobby bonsai ini tidak mudah juga tidak murah. Di butuhkan sentuhan seni yang totalitas dan kesabaran menanti prosesnya. Bonsai ini mendunia. Beruntunglah Makassar bisa terpacu menjadi kota dunia dengan adanya kecintaan hobby mahal ini”,cetusnya.

Baca Juga : Bahas RPMJD, Wali Kota Danny Fokuskan Percepatan Makassar Menuju Kota Dunia

Danny melihat kecintaan bonsai ini sebuah ketekunan bernilai ekonomi tinggi. Olehnya itu Ia meminta agar ke depan karya pecinta bonsai dapat di satukan dalam sebuah tempat agar dapat mengedukasi masyarakat lainnya.

“Mimpi saya ke depan ada tempat yang memperlihatkan karya pecinta bonsai ini agar masyarakat luas bisa melihat detail tanaman mini yang cantik ini”,imbuhnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan tersebut melaporkan, sekitar kurang lebih 400 bonsai memenuhi ruangan dengan model dan tipe berbeda. Masing-masing bonsai memancarkan pesonanya sendiri dengan taksiran nilai jual di atas rata-rata.

Baca Juga : Danny Pomanto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Saja

Dia mengaku warga Makassar cukup antusias mendalami kecintaannya akan tumbuhan yang tidak murah ini.

“Kita semua mengetahui nilai akan sebuah bonsai berapa, tapi alhamdulillah minat warga Makassar cukup baik. Hal ini terlihat dari banyaknya pecinta bonsai yang mengikuti kontes ini”,ungkap Waris.

Ia menambahkan pameran bonsai yang mengambil tema ewako bonsai Makassar ini sebelumnya pernah di helat 8 tahun lalu dengan jumlah peserta 200 orang dengan kualitas bonsai yang biasa saja, namun di tahun ini sangat berbeda.

Baca Juga : Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

“8 tahun lalu 200 peserta, saat ini mencapai 400 peserta dan di ikuti oleh semua daerah se-Sulawesi. Kualitas yang di tampilkan juga sangat jauh lebih baik dan bernilai ekonomis tinggi”tambahnya kembali.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...