Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Apresiasi Dewan Mahasiswa Tunjuk Makassar Tuan Rumah Festival Budaya Nusantara

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 30 Mei 2021 17:31

Danny Pomanto Apresiasi Dewan Mahasiswa Tunjuk Makassar Tuan Rumah Festival Budaya Nusantara

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri acara Festival Budaya Nusantara dan Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Benteng Rotterdam Makassar, Minggu 30/5/2021.

Kegiatan ini digelar oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alaudin Makassar dan dihadir lengsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan dengan menampilkan berbagai atraksi budaya Sulawesi Selatan dan Papua.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan dengan bergabungnya para anak anak muda dalam festival budaya masing masing kita bisa melihat dan menemukan begitu indahnya Indonesia.

Baca Juga : Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

“Indonesia itu Ibarat benang dan jarum seperti halnya sumpah anggarru’ bagaimana bisa kita menjahit dan merajut menjadi kain merah putih indonesia,” ucap Danny.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Danny mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan dewan mahasiswa dengan menggelar festival budaya nasional dan pameran UMKM di kota Makassar.

“Pemerintah kota bersama Kapolda Sulsel sangat apresiasi dewan mahasiswa UIN bersama mahasiswa dari jakarta Jogjakarta dan Papua berkumpul memilih Makassar merajut kebinekaan dalam bingkai NKRI,” papar Danny.

Baca Juga : Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIN Alaudin Asri Abdi Syamsu menjelaskan bahwa segala aspek budaya di negeri kita bisa satukan dalam festival budaya ini.

“Walaupun berbeda warna kulit dan rambut namun kita masih satu indonesia .Dengan adanya festival ini kita fokuskan pada kegiatan budaya dan UMKM untuk menjalin kreatifitas mahasiswa,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga, Walikota Danny bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK, Dandim 1408 BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, meninjau serta mencoba aneka Kuliner di stand pameran UMKM.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...