Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Apresiasi Dewan Mahasiswa Tunjuk Makassar Tuan Rumah Festival Budaya Nusantara

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 30 Mei 2021 17:31

Danny Pomanto Apresiasi Dewan Mahasiswa Tunjuk Makassar Tuan Rumah Festival Budaya Nusantara

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri acara Festival Budaya Nusantara dan Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Benteng Rotterdam Makassar, Minggu 30/5/2021.

Kegiatan ini digelar oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alaudin Makassar dan dihadir lengsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan dengan menampilkan berbagai atraksi budaya Sulawesi Selatan dan Papua.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan dengan bergabungnya para anak anak muda dalam festival budaya masing masing kita bisa melihat dan menemukan begitu indahnya Indonesia.

Baca Juga : Danny Pomanto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Saja

“Indonesia itu Ibarat benang dan jarum seperti halnya sumpah anggarru’ bagaimana bisa kita menjahit dan merajut menjadi kain merah putih indonesia,” ucap Danny.

Lebih lanjut, Danny mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan dewan mahasiswa dengan menggelar festival budaya nasional dan pameran UMKM di kota Makassar.

“Pemerintah kota bersama Kapolda Sulsel sangat apresiasi dewan mahasiswa UIN bersama mahasiswa dari jakarta Jogjakarta dan Papua berkumpul memilih Makassar merajut kebinekaan dalam bingkai NKRI,” papar Danny.

Baca Juga : Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIN Alaudin Asri Abdi Syamsu menjelaskan bahwa segala aspek budaya di negeri kita bisa satukan dalam festival budaya ini.

“Walaupun berbeda warna kulit dan rambut namun kita masih satu indonesia .Dengan adanya festival ini kita fokuskan pada kegiatan budaya dan UMKM untuk menjalin kreatifitas mahasiswa,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga, Walikota Danny bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK, Dandim 1408 BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, meninjau serta mencoba aneka Kuliner di stand pameran UMKM.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Internasional06 Februari 2023 08:23
Inovasi Safety Riding dan Instruktur AHM Raih Predikat Terbaik di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania
Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar terbaik kedua pada kategori 150cc dan Innovative Safety Concept, serta terba...
News06 Februari 2023 07:54
Andi Sudirman dan Amar Ma’ruf Sulaiman Anti Mager Bersama 12 Ribu Warga Bulukumba
SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Ribuan masyarakat Bulukumba begitu antusias mengikuti kegiatan Sulsel Anti Mager di Pantai Merpati, Bulukumba, Mingg...
Berita Utama05 Februari 2023 21:41
Pemkot Nilai Penambalan Jalan Hertasning Menggunakan Paving Block oleh Pemprov Tidak Efektif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ruas Jalan Hertasning-Aroepala rusak parah di beberapa titik, pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggap Pemerintah Pro...
Metropolitan05 Februari 2023 19:58
Ketua KONI Parepare Zulham Arief Gerak Cepat Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan kepada mas...