Logo Sulselsatu

Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 03 Juni 2021 17:46

Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) Kajian Strategi Jangka Panjang Bidang Ideologi dan Politik Debidjianstrat Lemhanas RI Tahun 2021 di Hotel Rinra Makassar, Kamis (3/6/2021).

Kehadiran Danny Pomanto diminta langsung oleh panitia untuk berbicara terkait pengaruh politik identitas terhadap demokrasi di Indonesia.

Danny Pomanto dalam pemaparan menjabarkan pengalamannya saat maju dalam pertarungan politiknya. Danny mengaku kemenangan kontak kosong di Pilkada Kota Makassar 2018 lalu merupakan bukti kemenangan rakyat.

Baca Juga : Danny Pomanto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Saja

“Berbicara mengenai politik identitas tentu memiliki peran tersendiri namun berdasarkan pengalaman perjalanan politik saya hingga saat ini, kemenangan kotak kosong adalah bukti kemenangan rakyat tanpa identitas partai”,tegas Danny.

Lebih lanjut, Danny bercerita bagaimana Ia berjuang melawan partai besar hanya bermodalkan keyakinan dan bukti pengabdian ke masyarakat.

“Saya adalah bukti sejarah yang pernah ada. Perjalanan dimana harus berjuang meyakinkan masyarakat dengan bukti nyata yang sudah di lihat dan di rasakan warga. Tidak mudah tapi rupanya lagi-lagi politik identitas terbantahkan dengan pelayanan masyarakat”,sebutnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

Diskusi yang di adakan Polda Sulsel dan di hadiri oleh Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo dan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Drs. Merdisyam,M.S.i serta sejumlah pembicara lainnya ini untuk duduk bersama mengkaji rumusan politik identitas terhadap demokrasi di Indonesia.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...