Logo Sulselsatu

Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 03 Juni 2021 17:46

Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) Kajian Strategi Jangka Panjang Bidang Ideologi dan Politik Debidjianstrat Lemhanas RI Tahun 2021 di Hotel Rinra Makassar, Kamis (3/6/2021).

Kehadiran Danny Pomanto diminta langsung oleh panitia untuk berbicara terkait pengaruh politik identitas terhadap demokrasi di Indonesia.

Danny Pomanto dalam pemaparan menjabarkan pengalamannya saat maju dalam pertarungan politiknya. Danny mengaku kemenangan kontak kosong di Pilkada Kota Makassar 2018 lalu merupakan bukti kemenangan rakyat.

Baca Juga : Danny Pomanto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Saja

“Berbicara mengenai politik identitas tentu memiliki peran tersendiri namun berdasarkan pengalaman perjalanan politik saya hingga saat ini, kemenangan kotak kosong adalah bukti kemenangan rakyat tanpa identitas partai”,tegas Danny.

Lebih lanjut, Danny bercerita bagaimana Ia berjuang melawan partai besar hanya bermodalkan keyakinan dan bukti pengabdian ke masyarakat.

“Saya adalah bukti sejarah yang pernah ada. Perjalanan dimana harus berjuang meyakinkan masyarakat dengan bukti nyata yang sudah di lihat dan di rasakan warga. Tidak mudah tapi rupanya lagi-lagi politik identitas terbantahkan dengan pelayanan masyarakat”,sebutnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

Diskusi yang di adakan Polda Sulsel dan di hadiri oleh Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo dan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Drs. Merdisyam,M.S.i serta sejumlah pembicara lainnya ini untuk duduk bersama mengkaji rumusan politik identitas terhadap demokrasi di Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...