Logo Sulselsatu

Jhon Rende Mangontan Optimis Perekonomian Toraja Bangkit Lewat Pariwisata

Asrul
Asrul

Kamis, 09 September 2021 18:24

Jhon Rende Mangontan Optimis Perekonomian Toraja Bangkit Lewat Pariwisata

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator Sulsel Asal Tana Toraja Jhon Rende Mangontan masih optimis perekonomian akan bangkit melalui sektor pariwisata.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan Tana Toraja dikenal dengan sejarah, alam, religiusitas dan beberapa hal lainnya yang bisa menjadi acuan dalam mengelola pariwisata di Bumi Lakipadada itu.

“Tentu kita berharap bahwa di Tana Toraja ada suatu kebangkitan khususnya di sektor ekonomi, saya meyakini itu bahwa dengan kemampuan pemerintahan yang baru ini akan membawa mimpi itu menjadi nyata,” kata Jhon di Kantor DPRD Sulsel, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga : Dilantik 29 Maret, JRM Komitmen Besarkan BAPERA di Sulsel

Jhon bilang, konsep pariwisata yang akan dirancang ke depan tak boleh lepas dari nilai-nilai budaya, sejarah dan adat masyarakat Tana Toraja.

Anggota Komisi E itu lebih jauh menjelaskan bahwa Tana Toraja bisa menjadi “Bogor” kedua di Indonesia, yang akan menjadi kita wisata di akhir pekan bagi para wisatawan baik luar maupun dalam daerah.

“Tana Toraja dibawah kepemimpinan Pak Bupati bersama Wakil Bupati ini akan melahirkan destinasi wisata baru, tentu dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan Tana Toraja akan jadi Bogor kedua di Indonesia. Begitu akhir pekan, semua tujuan wisatanya ke Tana Toraja,” jelas Jhon.

Baca Juga : JRM Komandan BAPERA Sulsel: Kita Hadir dengan Misi Mensejahterakan Rakyat

Dia juga meminta, agar Theofilus Allorerung-Zadrak Tombek sebagai kepala daerah bisa dengan sungguh-sungguh memberi bukti nyata dalam menjadikan Tana Toraja sebagai daerah wisata andalan di Sulsel.

“Saya pikir dengan kemampuan beliau berdua, tidak menutup kemungkinan Tana Toraja akan menjadi surga dunia bagi wisatawan. Tentu, dengan begini pelaku UMKM, pengrajin dan sebagainya bisa berdaya dan nantinya bisa membangkitkan perekonomian,” demikian Jhon.

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...